Beh, Sepakbola Akhirnya Angkat Koper Lebih Awal

Minggu, 18 September 2016 20:20 Sport & Life Style

Bagikan

Beh, Sepakbola Akhirnya  Angkat Koper Lebih Awal
Tim sepakbola PON Bali pulang lebih awal ke Bali. (Sena Aji/Semetonnews)

Bogor, Semetonnews – Lantaran kembali ‘dicurangi’ wasit, tim sepakbola PON Bali akhirnya terpaksa harus angkat koper lebih awal, atau pulang lebih dulu ke Bali. Kondisi itu terjadi lantaran Bali di duel terakhir penyisihan grup A PON XIX Jawa Barat (Jabar) hanya bermain imbang 0-0 melawan Jawa Tengah (Jateng), di stadion Cilodong, Bogor, Minggu (18/9/2016).

 

Bali harus pulang lebih awal karena tidak mampu merebut predikat sebagai salah satu dari dua peringkat III terbaik, yang dipilih masuk 8 besar. Sedangkan dua tim peringkat III terbaik telah dikantongi wakil tim di grup B dan C yang mengemas poin 3, sementara Bali poin hanya 2.

 

Pada duel sengit itu, kembali Bali dinilai dicurangi wasit. Buktinya, Kushedya Hari Yudo yang sempat dijatuhkan pemain Jateng di kotak pinalti pada babak kedua, ternyata wasit Bachrul Ulum dari Jawa Timur, malah  tidak memberikan hadiah pinalti.kepada Bali.

 

Parahnya lagi, salah satu pemain Bali, AA. Suryanegara juga diberi kartu merah dan diusir paksa keluar lapangan, setelah memperoleh akumulasi da kartu kuning di babak I dan babak II.

 

Jelas hal itu membuat kecewa manajemen dan ofisial Bali. Sayangnya, mereka tidak bisa protes terlalu keras, meski merasa dicurangi wasit.  Hal itu wajar karena di laga sebelumnya, Bali juga dicurangi wasit saat melawan tuan rmah Jawa Barat (Jabar), sehingga Bali kalah 0-1.

 

“Dalam dua laga memang kami dipaksa tidak berdaya. Padahal para pemain kami telah menunjukkan kualitasnya dengan bagus. Buktinya meski kami bermain 10 pemain, realitanya tak kebobolan,” papar salah satu pelatih Bali, IGN. Ardika usai duel timnya.

 

Dengan hasil itu, pihaknya mengutarakan jika tim memohon maaf kepada masyarakat Bali yang telah mendukung tim selama ini. “Kami telah berupaya keras dan tampil maksimal meski belum mampu memberikan hasil terbaik,” pungkas Gung Kang.

 

Reporter : Sena Aji