DJ Ini Nekat Ambil Kokain dan Shabu di Kantor Pos

Senin, 19 September 2016 12:05 Hukum & Kriminal

Bagikan

DJ Ini Nekat Ambil Kokain dan Shabu di Kantor Pos
Muhamad Faliq Bin Nordin WN Singapura , Penyelundup Narkoba , Senin (19/09) ( nike-SN)

Denpasar, Semetonnews - Warga Singapura berinisial MF umur 32 tahun ditetapkan menjadi tersangka penyelundupan narkoba, setelah terbukti mengambil dua buah paket barang berupa cangkir yang di dalamnya berisi Narkoba, dari hasil pemeriksaan fisik di kantor pos renon , barang bukti yang terbungkus lilin tersebut terdiri dari methamphetamine ( shabu) seberat 100,2 gram dan Cocaine seberat 30,3 Gram bruto.


Paket Pos berisi narkoba sempat diuji sebelumnya oleh pihak DJBC dengan narkotest dan hasilnya benar jika barang tersebut jenis narkotika. Hal lain yang membuat kecurigaan petugas adalah kedua paket narkoba ini dikirim dari Belanda pada tanggal 29 Agustus 2016 dan tanggal 09 September 2016 dengan tujuan penerima yang sama.


Kepala Wilayah Kantor Direktorat Jenderal Bea Cukai Bali Nusra, Syaiful Hidayat, menerangkan bahwa kewenangan dan pemeriksaan kasus ini diserahkan ke Polda Bali, “ ini modus lama tersangka kita serahkan ke Polda Bali, sedangkan tersangka lain adalah warga Inggris yang hingga kini masih buron, barang bukti cocain 30,3 gram dan shabu seberat 100,2,”tegasnya.


Pelaku dijerat dengan Pasal 102 UU no 17 tahun 2016 tantang kepabeanan, dan Undang Undang Narkotika nomer 35 th 2009 pasal 112 dengan ancaman pidana penjara minimal 5 tahun dan  maksimal  seumur hidup.


Reporter: Wawan Nike