Baru Dapat Dua Emas, Suwandi Tetap Mengaku Optimis

Senin, 19 September 2016 13:42 Sport & Life Style

Bagikan

Baru Dapat Dua Emas, Suwandi Tetap Mengaku Optimis
Ketut Suwandi
Bandung,Semetonnews-Meski di hari ketiha pelaksaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/Jabar, Bali baru mampu meraih dua medali emas, tapi Ketua Umum KONI Bali, Ketut Suwandi masih tetap optimis bila para atletnya dari 36 cabang itu mampu memenuhi target 20 medali emas.

"Hingga saat ini masih dua meladi emas yaitu dari cabang Judo,"katanya yang ditemui di GOR ITB, Bandung, Senin (19/9/2016). Seperti diketahui, selain meraih dua  medali emas dari cabang olahraga judo, Bali juga sudah mengumpulkan empat medali perak masing-masing diraih cabang olahraga judo (tiga medali), renang (satu medali) dan enam medali perunggu masing-masing didapat cabang olahraga judo (lima), karate (satu)."Sejauh ini apa yang kita rencanakan masih berjalan sesuai rencana. Beberapa cabang olahraga sudah ada yang memenuhi targetnya, seperi Judo,"tegas Suwandi.

Untuk cabang olahraga karate, pihaknya memang menargetkan untuk meraih satu medali emas sehingga menambah koleksi perolehan medali untuk Pulau Dewata."Mudah-mudah dengam kerja keras pelatih dan para atlet karate ini, dapat memberikan angin segar untuk perolehan medali Bali," katanya.

Ia juga menginstruksikan kepada cabang olahraga yang belum bertanding, agar untuk berjuang meraih medali dalam ajang PON 2016 ini, perlu perjuangan keras, berjuang habis-habisan dengan semangat.Pihaknya juga menegaskan, akan mengevaluasi secara berkala kesalahan dan kekurangan KONI dalam pembinaan atlet untuk pencapaian target tersebut,"Saat ini kita mencatat, ada dua cabang olahraga yang sudah selesain mengikuti kejuaraan, seperti renang dan judo," katanya.

Untuk cabang olahraga judo, pihanya memang menargetkan perolehan dua medali emas, dan target itu sudah terealisasi.Sedangkan, di cabang olahraga renang, lanjut dia, pihaknya tidak menargetkan perolehan medali, karena sudah mengetahui peta kekuatan lawan. Selain itu, ia juga menargetkan dicabang olahraga angkat berat untuk menambah koleksi perolehan medali emas untuk Bali.

Reporter : Maria Gracia