Wow, Basket Putri Bali Hantam Kaltim

Senin, 19 September 2016 20:20 Sport & Life Style

Bagikan

Wow, Basket Putri Bali Hantam Kaltim
Pebasket Putri Bali (merah) memainkan bola di tengah hadangan pebasket putri Kaltim. (Sena Aji/Semetonnews)

Bandung, Semetonnews – Akibat terlalu tanguh atas lawannya, tim basket putri Bali dengan mudah menghantam lawannya Kalimantan Timur (Kaltim) 59-35, pada duel pertamanya pada babak penyisihan pool z pada  PON XIX Jawa Barat (Jabar), di C-Tra Arena Bandung, Senin (19/9/2016).

 

Bermodal percaya diri tinggi dan beberapa pebasket profesional, Bali Nampak dengan mudah melakukan tekanan ke lawan. Bahkan tak perlu bersusah payah, Bali langsung menurtup quarter I dengan keunggulan 17-6.

 

Merasa unggul poin, Rima Anggen  Swari dkk kian terdongkrak motivasinya untuk tak memberikan celah serangan ke Kaltim. Kondisi dan situasi itu tepat dan Bali kembali menutup quarter II dengan skor 33-17.

 

Tak cukup sampai disitu, ketangguhan Bali kian nampak dengan menguasai quarter III dengan skor 45-27. Akhirnya Bali mampu menjadi pemilik kemenangan duel itu setelah diquarter IV atau quarter penutup, Bali mengemas poin 59-35.

 

Pelatih kepala tim basket putri Bali, Risdianto Roeslan usai laga memaparkan, kemenangan itu berkat kerja keras para pebasketnya. Paling utama, mereka dinilai mampu menjabarkan instruksinya saat tampil di atas matras basket.

 

“Para pebasket Bali menjadikan kemenangan ini sebagai pelecut motivasinya. Namun mereka akan tetap konsentrasi dan mewaspadai lawan berikutnya, tim basket putri PON Papua Barat, yang bakal bentrok Selasa (21/9/2016),” demikian Risdianto.

 

Reporter : Sena Aji