Terakhir, Judo Bali Tambah Perak dan Perunggu

Senin, 19 September 2016 20:39 Sport & Life Style

Bagikan

Terakhir, Judo Bali Tambah Perak dan Perunggu
Pejudo Bali sukses memberikan hasil terbaik bagi Bali di PON Jabar. (Sena Aji/Semetonnews)

Bandung, Semetonnews – Terus ukir medali. Itulah yang dilakukan tim judo PON Bali termasuk di hari akhir pertandingan. Kali ini pejudo Bali menambah 1 perak dan 1 perunggu, pada PON XIX Jawa Barat (Jabar) yang dihelat di GOR Saparua, Bandung, Senin (19/9/2016).

 

Satu keping perak judo disumbangkan di nomor beregu putra yang diperkuat tiga pejudonya, I Putu Sukarya Yasa, Komang Ardiartha dan Kadek Ari Wirawan. Mereka kalah dari tim beregu putra Jawa Barat yang diperkuat Toni, Fendi dan Ihsan dengan skor 2-3 di babak final.

 

Sementara satu keeping perunggu dipersembahkan  tim beregu putri yang diperkuat Sinta Mulyana, Ni Putu Prapti Virginia Wedayanti dan Ayu Sri Handayani. Mereka di babak semi final dikalahkan tim beregu putri  Jabar. Dengan demikian judo PON Bali total mengemas 2 emas, 4 perak dan 6 perunggu.

 

Pelatih kepala tim judo PON Bali I Nyoman Sumerta mengaku jika hasil itu cukup memuaskan dan membanggakan, karena meski diakhir seluruh pertandingan judo, pejudo Bali masih mampu memberikan tambahan medali.

 

“Hasil itu merupakan upaya keras para pejudo putra dan putri PON Bali, yang memang memiliki tekad besar untuk memberikan hasil yang terbaik bagi Bali. Semangat mereka tak pernah luntur untuk berjuang memberikan yang terbaik, meski gagal menyabet emas,” pungkas Sumerta.

 

Reporter : Sena Aji