Dijerat Pasal Pengguna, DJ Mahesa Terancam Hukuman 4 Tahun Penjara

Senin, 19 September 2016 22:07 Hukum & Kriminal

Bagikan

Dijerat Pasal Pengguna, DJ Mahesa Terancam Hukuman 4 Tahun Penjara
Iluatrasi-google-semetomnews
Denpasar,Semetonnews-Terdakwa IG Gede Putu Mahesa Gotama (30) atau yang lebih dikenal dengan sebutan DJ Mahasa, yang kedapatan membawa narkotika jenis ineks seberat 3,34 gram, Senin (19/9) diseret ke PN Denpasar untuk disidangkan.

Sidang masih dengan agenda pembacaan dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Gde Wiraguna Wiradarma. Dalam dakwaan yang dibacakan dihadapan majelis hakim pimpinan Yanto itu memaparkan, terdakwa yang berprofesi sebagai Disck Jokey (DJ) itu bisa dibilang beruntung.

Bagaimana tidak, terdakwa yang tertangkap ditempat parkir karyawan di salah satu tempat hiburan malam di Denpasar itu dijerat dengan pasal pengguna yaitu, Pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI. No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika yang ancaman hukuman maksimalnya hanya 4 tahun penjara.

“Terdakwa terbukti memiliki narkoba golongan I bukan tanaman, delapan butir ekstasi,” ungkap Jaksa Penuntut Umum (JPU), Gede Wiraguna Wiradarma, dalam sidang kemarin (19/9). Dihadapan majelis, juga dipaparkan, DJ lulusan manajemen perhotelan itu ditangkap BNNP Bali pada awal Juni lalu saat hendak bekerja di sebuah tempat hiburan malam, di simpang enam Jalan Teuku Umar.

Sebelum bekerja, Mahesa mengambil paket ekstasi di Jalan Pulah Misol dengan mengendarai sepeda motor. Saat kembali ke tempat kerjanya, Mahesa Langsung ditangkap tanpa perlawanan. Akibatnya, terdakwa harus berhadapan dengan pengadilan untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya.

Reporter : Maria Gracia