Istri Siri, Otak Pelaku Peledakan Mobil Ketua Komisi A DPR Bener Meriah

Senin, 19 September 2016 23:14 Nasional

Bagikan

Istri Siri, Otak Pelaku Peledakan Mobil Ketua Komisi A DPR Bener Meriah
Kondisi mobil korban yang diledakkan dengan granat nanas oleh pelaku di Aceh. (Ist/SN)
Aceh, Semetonnews - Otak peledakan mobil Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kabupaten Bener Meriah, Aceh, Mansyur Ismail (50) dengan granat nanas yang menyebabkan dua korban tewas ternyata adalah SZ (35), istri siri Mansyur yang bekerja sebagai PNS di Puskesmas Lampahan Timang Gajah, Bener Meriah.

Hal tersebut diungkapkan Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Goenawan, Senin (19/09/2016) di Mapolda Aceh. Dalam keterangan kepada awak media cetak dan elektronik, Kombes Pol Goenawan mengatakan SZ ini diduga otak pelaku dan sudah ditangkap pada Minggu 18 September 2016 tadi malam sekitar pukul 21.40 WIB. Berdasar pemeriksaan sementara, SZ pada Sabtu (17/09/2016) memanggil adiknya berinisial AF (26) ke rumahnnya di Bener Meriah.

Pelaku meminta adiknya mengikuti Aulia Rahman tiada lain istri pertama Mansyur. Ketika Mansyur menelpon, pelaku menanyakan di mana posisi istri pertama korban. "Dijawab sedang berada di Bireuen dengan Aulia sebagai sopir dan memakai mobil dinas miliknya,” katanya. Pelaku langsung memerintahkan adiknya yang langsung meledakkan mobil korban dengan granat nanas.

Akibat ledakan itu Norma, Sertu Hasimi, Fauiziah, Intan, Parhan mengalami luka-luka, sedangkan Kiki berusia delapan tahun dan Aulia meninggal dunia. "Masalah keluarga dan kami sedang kejar AF," ungkap dia.

Reporter: VR Nugraha