Tundukan Kaltim, Basket Putri Bidik Juara Grup

Selasa, 20 September 2016 03:30 Sport & Life Style

Bagikan

Tundukan Kaltim, Basket Putri Bidik Juara Grup
Deddy Setiawan (SN)
Bandung,Semetonnews-Manajer Tim Basket Putri Bali, Deddy Setiawan mengaku cukup puas dengan kemenangan Prattita Citta Dewi dkk., atas Kalimantan Timur (Kaltim)  pada laga perdana Grup A PON XIX di GOR C-Tra Arena Bandung, Senin (19/9/2016). Tapi tentu dia akan merasa sangat puas jika putri Bali mengakhiri penyisihan ini menyandang juara Grup A.

Putri Bali menekuk Kaltim dengan skor telak 59-35. ''Kaltim memang lawan yang satu tingkat di bawah Bali. Tapi kami tak boleh jumawa, karena bidikan kami adalah juara grup. Ini penting, setidaknya di babak 8 besar nanti, Bali bisa menghindari bentrok lebih awal dengan tim-tim kuat seperti Jawa Timur (Jatim), Jawa Tengah (Jateng) maupun tuan rumah Jawa Barat (Jabar),'' kata Deddy usai laga Bali vs Kaltim, kemarin.

Di grup A ini memang dihuni salah satu tim favorit juara, DKI Jakarta. Tapi sebelum bertemu tim ibukota RI ini, putri Bali akan ditantang kuda hitam, Papua Barat, Selasa pagi ini. ''Saya pikir, Papua Barat bisa kita lewati sebelum big match melawan DKI Jakarta sekaligus laga penentuan juara grup,'' pungkas Deddy.

Reporter: Maria Gracia