Perjuangan Dadong Luh Siki Bikin Nitizen Bali Terharu Campur Sedih

Selasa, 20 September 2016 07:30 Nasional

Bagikan

Perjuangan Dadong Luh Siki Bikin Nitizen Bali Terharu Campur Sedih
Kondisi Dadong Luh Siki yang mengundang simpati warga Bali. (FB/SN)
Buleleng, Semetonnews - Mungkin, usianya sudah 80 tahun atau malah lebih. Dadong Luh Siki atau nenek Luh Siki warga  Dusun Karanganyar, Desa Banjarasem, Seririt, Buleleng, Bali, belakangan menjadi topik netizen di Bali. Mereka terharu bercampur sedih membaca postingan perjuangan hidup nenek renta itu.

Dadong Luh Siki di kondisinya yang renta kini tak lagi bisa makan atau sekedar untuk minum air. Perlu bantuan orang lain, biasanya tetangga Dadong datang untuk membantu. Tak jarang juga Kadus  Made Sujana dan Kades Gede Arya Jana datang untuk membuatkan kopi dan melihat kondisi si nenek.

Bantuan dari banyak pihak baik pemerintah maupun swasta terus mengalir untuk Dadong Luh Siki. Namun, beban di wajah Dadong Luh Siki menyimpan kegelisahaan sendiri. Di tengah kondisinya kini yang sulit bergerak karena terjatuh. Putri semata wayangnya tetap menjadj fokus perhatian wanita renta tersebut. Mengingat, putri semata wayangnya mengalami keterbelakangan mental dan setiap hari memunguti sampah di jalan dan membawanya ke dalam rumah.

Beberapa netizen berharap dinas sosial bisa merawat nenek dan putrinya ini dengan layak. Mengingat kondisi Dadong Luh Siki yang sulit berjalan. "Mudah-mudahan diberi kesehatan dan kekuatan untuk menghadapi semua cobaan ini," tulis Nyoman Artayasa, netizen Bali.

Reporter: VR Nugraha