Emas Coki Rubah Sejarah Karate PON Bali

Selasa, 20 September 2016 22:06 Sport & Life Style

Bagikan

Emas Coki Rubah Sejarah Karate PON Bali
Coki (kiri) saat melawan Nova di perebutan medali emas yang sangat ketat. (Sena Aji/Semetonnews)

Bandung, Semetonnews – Medali emas yang diraih karateka putri Bali, Cokorda Istri Sanistya Rani atau Coki menjadi medali emas yang merubah prestasi karate Bali kian mengkilap. Pasalnya dari PON ke PON yang diikuti karate Bali, baru kali ini mampu meraih emas.

 

Emas yang disumbangkan Coki di kelas spesialisnya -55 kg kumite perorangan putri. Emas bergantung dileher karate ini setelah di final mampu menghempaskan karateka putri Sumatera Utara (Sumut), Nova Sinaga  dengan skor tipis 1-0, pada babak final PON XIX Jawa Barat (Jabar), di GOR Sabuga ITB Bandung, Selasa (20/9/2016).

 

Jelas untuk medali perak diraih Nova Sinaga, sedangkan medali perunggu menjadi milik karateka Jawa Tengah Desi Susanti dan karateka putri tuan rumah Jawa Barat (Jabar), Jihan Fitrian.

 

“Suatu kebanggaan ang luar biasa bisa membawa pulang ke Bali medali emas. Tapi saya tidak puas cukup di sini dan terua akan bekerja keras, untuk memperoleh medali emas lainnyatak hanya di level nasional namun juga internasional,” ujar Coki usai pengalungan medali.

 

Kemenangannya atas Nova diakuinya karena dirinya sangat hati-hati dalam melakukan serangan dan bertahan. Perhitungan teknis dalam melakukan pukulan atau tendangan dilakukan dengan matang.

 

“Lebih membanggakan lagi karena ternyata saya bisa mengukir sejarah emas karate PON Bali, yang selama ini belum meraih emas. Semoga ini akan berlanjut di PON-PON selanjutnya,” pungkas Coki.

 

Reporter : Sena Aji