Hajar Papua Barat, Basket Putri Bali ke Delapan Besar

Selasa, 20 September 2016 22:38 Sport & Life Style

Bagikan

Hajar Papua Barat, Basket Putri Bali ke Delapan Besar
Pebasket putri Bali (putih) berebut bola dengan pebasket Papua Barat. (Sena Aji/Semetonnews)

Bandung, Semetonnews – Sukses menghajar tim basket putri Papua Barat 36-65 pada PON XIX Jawa Barat (Jabar), tim Basket Putri PON Bali melaju ke babak delapan besar.

 

Tampil pada duel lanjutan penyisihan pool Z PON XIX Jawa Barat (Jabar) di GOR C-Tra Arena, Selasa (20/9/2016), Bali menunjukkan permainan memikat sejak awal kick off quarter I.

 

Realitanya, Papua Barat mampu sempat unggul lebih dulu 14-12 tapi akhirnya dibalik oleh Bali sekaligus menutup quarter I dengan keunggulan menjadi 16-14. Tak hanya di quarter I, Bali yang diperkuat forward  Dewa Ayu Made Sriartha Kusuma Dewi serta dua shooting guard Kadek Citta Pratita dan Tricia Aoijs kembali unggul 34-21 pada quarter II.

 

Ketangguhan Bali terus dirasakan Papua Barat, lantaran di quarter III menguasai jalannya pertandingan dan mengakhiri dengan skor 50-29. Kadek Citta Pratita akhirnya tanpa basa-basi mengakhiri laga di quarter IV yang merupakan quarter penutup dengan skor meyakinkan 65-36.

 

Menurut pelatih kepala im basket putri PON Bali, Risdianto Roeslan usai laga menilai timnya telah melaju ke babak delapan besar. Namun masih membutuhkan satu duel lagi, untuk mengejar predikat  juara pool.

 

“Kalau ingin juara pool tim ini harus mengalahkan rival berat DKI Jakarta, Sabtu (24/9). Duel itu menjadi fokus dan konsentrasi tinggi. Kalau soal kekuatan kami sama Jakarta sama-sama tahulah.

 

Reporter : Sena Aji