Megawati Minta Koster Pantau Sukrawan

Rabu, 21 September 2016 10:56 Politik

Bagikan

Megawati Minta Koster Pantau Sukrawan
I Wayan Koster. (Dok/Semetonnews.com)
Denpasar, Semetonnews - Majunya Bendahara DPD PDIP Bali, Dewa Nyoman Sukrawan melalui jalur independen di Pilkada Buleleng, mendapat sorotan langsung dari DPP PDIP. Bahkan, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputeri meminta Ketua DPD PDIP Bali, Wayan Koster untuk memantau pergerakan Dewa Nyoman Sukrawan.

Koster menjelaskan, pemantauan tersebut dilakukan karena pada saat dipanggil, Dewa Sukrawan berjanji akan mempertimbangkan pencalonannya pada Pilkada Buleleng 2017 mendatang. "Janjinya Dewa Sukrawan itu kan mempertimbangkan pencalonannya, saya diminta untuk memantau," kata Koster disela-sela kunjungannya mendampingi para delegasi Seminar Progressive Alliance di Subak Sembung, Peguyangan, Selasa (20/09/2016).

Beberapa hari kedepan, Koster akan segera turun langsung ke Buleleng dan akan melakukan koordinasi dengan seluruh jajaran pengurus partai terkait intruksi DPP PDIP dalam memantau Dewa Nyoman Sukrawan.

"Saya akan turun, saya selalu akan mengadakan konsultasi dan koordinasi dalam beberapa hari kedepan ini supaya seluruh kader partai ini menjalankan intruksi Ketua Umum," jelas politisi yang juga menjadi Anggota DPR-RI ini.


"Waktu Ibu memanggil Dewa Sukrawan, saya kan tidak ikut. Tapi Ibu menyampaikan bahwa dia (Sukrawan) bisa lebih bersabar dan tidak maju," papar Koster.

Maka dari itu, Koster melanjutkan, apabila dari hasil pantauannya mantan Ketua DPRD II Buleleng tersebut tetap bersikukuh akan maju pada Pilkada Buleleng, sesuai dengan arahan Ketua Umum maka sanksi partai akan diterapkan kepada Dewa Sukrawan.

"Tadi secara spesifik Bu Mega bilang, kalau Dewa Sukrawan maju Pilkada maka akan dikenakan sanksi oleh Partai. Ya, bisa saja pemecatan," tandasnya.


Reporter   : Robinson Gamar