Dirnarkoba Terbukti Menyalahgunakan Anggaran; Istri Biasa Telepon Anggota; Ini soal Gaya Hidup...?

Rabu, 21 September 2016 17:37 Nasional

Bagikan

Dirnarkoba Terbukti Menyalahgunakan Anggaran; Istri Biasa Telepon Anggota;  Ini soal Gaya Hidup...?
Dirnarkoba Polda Bali , Kombes Pol Franky H Prapat terancam dicopot dari jabatannya karena terbukti menyalahgunalan wewenang. (Ist/SN)
Denpasar, Semetonnews - Dirnarkoba Kombes Pol Franky H Prapat terancam dicopot dari jabatannya. Dia terbukti menyalahgunakan wewenang berkaitan dengan anggaran. Hal tersebut berdasarkan pemeriksaan internal oleh Mabes Polri di Mapolda Bali.

Karo Paminal Mabes Polri Brigjen Pol Anton Wahono menyatakan Kombes F terbukti menyalahgunakan wewenang jabatan yang melanggar etika kelembagaan, kepribadian, dan kemasyarakatan. "Tidak bisa saya jelaskan di sini karena pemeriksaan masih berlangsung. Saya ucapkan terima kasih yang berani melaporkan. Itu akan saya rahasiakan," kata Brigjen Anton di dampingi Kapolda Bali Irjen Pol Sugeng Priyanto di Ruang Diviaciata Mapolda Bali, Rabu (21/09/2016).

Setidaknya ada 15 anggota Polda Bali yang sudah dimintai keterangan seputar kepemimpinan Kombes F. Kapolda juga kembali menegaskan tidak ada Operasi Tangkap Tangan (OTT) dalam kasus ini.
Sebelumnya diberitakan bahwa Dirnarkoba Polda Bali diperiksa terkait penyalagunaan DIPA dengan barang bukti Rp 50 juta dan juga diduga ada penyalagunaan wewenang dengan mempermaikan kasus narkoba, bahkan didiuga ada permintaan Fortuner ke WNA Belanda. "Anggota juga sudah biasa di telepon Istri Dir untuk urusan di luar kedinasan," ujar sumber Semetonnews.com.

Reporter: VR Nugraha