Cricket Enggan Ketinggalan Berikan Emas ke Bali

Rabu, 21 September 2016 20:20 Sport & Life Style

Bagikan

Cricket Enggan Ketinggalan Berikan Emas ke Bali
Tim cricket putra Bali saat merayakan kemenangan di final dan meraih emas. (Sena Aji/Semetonnews)

Bandung, Semetonnews – Cabang olahraga (cabor) cricket enggan ketinggalan dengan cabor lainnya, dalam turut memberikan medali emas ke Bali. Bukinya, cabor ini mampu memberikan prestasi itu pada  PON XIX Jawa Barat (Jabar), melalui emas di nomor Super Eight.

 

“Pastinya kami juga enggan ketinggalan dengan cabor lainnya yang sudah memberikan emas kepada Bali. Kami meraih emas dengan menghantam tim cricket putra DKI Jakarta di final dengan skor 101-100,” ucap pelatih kepala tim cricket PON Bali, Made Erawan, usai timnya berlaga di stadion Siliwangi Bandung, Rabu (21/9/2016).

 

Guna melaju ke final disebutkannya jika Bali banyak disorot untuk bisa dijegal tim rival kuat lainnya. Namun karena kualitas tim yang bagus, lantaran dihuni beberapa atlet cricket timnas Indonesia, akhirnya Bali mampu berdiri di podium tertinggi.

 

“Saat duel dengan DKI Jakarta skor kami bisa lebih dari satu angka. Tapi karena Bali masih memiliki over lebih banyak, sementara DKI Jakarta sudah tak memiliki over, dengan unggul satu poin saja sudah dianggap menang. Memang itu aturannya,” papar Erawan.

 

Sayangnya prestasi di tim putra itu tak mampu diikuti tim putri. Tim putri Bali harus menyerah di babak semi final setelah ditundukkan DKI Jakarta dengan skor 75-98. Namun perjuangan tim putri tetap menjadi apresiasinya.

 

“Kami masih memiliki peluang di nomor lainnya yang belum diikuti Bali. Salah satunya yakni di nomor twenty-twenty yang bakal dipertandingkan Kamis (22/9/2016). Semoga ada tambahan emas Bali yang bisa kami bawa pulang,” tandas Erawan.

 

Reporter : Sena Aji