Sinta Akhirnya Jaga Emas Dua PON Terakhir

Rabu, 21 September 2016 20:35 Sport & Life Style

Bagikan

Sinta Akhirnya Jaga Emas Dua PON Terakhir
Sinta tak pernah letih mengejar emas di even nasional maupun internasional (Sena Aji/Semetonnews)

Bandung, Semetonnews -  Jaga medali emas di dua PON terakhir yakni PON XVIII Riau 2012 silam dan PON XIX Jawa Barat (Jabar), mampu dilakoni lifter putri Bali, Ni Luh Sinta Darmariani.

 

Sinta mempertahankan emas di PON Jabar itu saat turun di kelas spesialisasinya 63 kg, dengan angkatan total 192 kg. Medali tertinggi yang dikantonginya itu saat berlaga di GOR Jalak Harupat, Rabu (21/9/2016).

 

Tampil di babak final, Sinta menyisihkan  dua pesaing beratnya, lifter Jabar Dwi Lestari dengan angkatan sama 192 kg yang meraih medali perak serta lifter Papua Barat Naomi Rumbewas dengan angkatan total 181 kg.

 

“Saya meraih medali emas itu dengan total angkatan sama dengan Dwi Lestari, dengan aturan yang berlaku pada pertandingan. Saya menjadi juara karena di kelas 63 kg, berat badan saya lebih ringan 1 kg dibanding berat badan Dwi Lestari,” cetusnya.

 

Sekarang ini dengan hasil yang diraihnya itu, Sinta berharap besar dirinya masih tetap masuk pelatnas seperti sebelumnya. Bahkan setelah PON Sinta ingin bisa secepatnya dipanggil kembali pelatnas.

 

“Semua itu karena saa masih ingin sekali membela Indonesia di SEA Games 2017  di Malaysia, dan Asian Games 2018 di Indonesia. Saa rasa di dua even internasional itu, saya masih bisa bersaing,” tutup Sinta Darmariani.

 

Reporter : Sena Aji