Ikut Punk; Siswa SMP Minggat dari Rumah; Ditanya Polisi "Ingin Mencari Kebebasan..."

Kamis, 22 September 2016 07:46 Budaya & Pendidikan

Bagikan

Ikut Punk; Siswa SMP Minggat dari Rumah; Ditanya Polisi
Ilustrasi punk. (Net/SN)
Bojonegoro, Semetonnews - Gagal paham tentang aliran punk membuat sejumlah siswa SMP di Bojonegoro minggat dari rumah. Salah satunya adalah Achmad Zamil Mubarok yang masih duduk di kelas VII salah satu SMPN di kabupaten yang masuk wilayah Jawa Timur tersebut. Mubarok ditemukan petugas saat menggelandang di lampu merah Jalan Veteran, Bojonegoro.

"Saya ikut aliran Punk dan pergi dari rumah untuk mencari kebebasan," aku Mubarok polos yang saat diamankan petugas, Kamis (22/09/2016) berpenampilan mohawk dengan baju acak-acakan. Sebelumnya Suharto, orang tua Mubarok yang beralamat di Jalan Munginsidi melaporkan anaknya yang pergi dari rumah sejak Sabtu (17/09/2016).

Ditemukannya Mubarok tentu membuat keluargannya bahagia dan polisi mendapat tugas baru soal pembinaan para siswa SMP yang ternyata banyak yang ikut aliran Punk dan gagal paham soal genre musik ini "Kami akan sosialisasi dan lakukan pembinaan ke sekolah-sekolah. Jangan karena ikut aliran Punk dan mencari kebebasan anak-anak malah meninggalkan rumah," ujar KBO Binmas Polres Bojonegoro.

Reporter: VR Nugraha