Nengah Widiasih dapat Bonus Rp 1 Miliar

Kamis, 22 September 2016 13:59 Sport & Life Style

Bagikan

Nengah Widiasih dapat Bonus Rp 1 Miliar
Sembilan atlet Paralimpiade Indonesia diterima Presiden Jokowi di Istana Merdeka. (Ist/SN)
Jakarta, Semetonnews - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima atlet Indonesia yang telah berlaga di Paralimpiade 2016 Rio de Janeiro, Brasil, di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (22/09/2016) pagi. Presiden mengatakan bonus bagi atlet Paralimpiade sama dengan Olimpiade. Yakni peraih medali emas Rp 5 miliar, perak Rp 2 miliar, dan perunggu Rp 1 miliar.

Di dampingi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Presiden Jokowi mengatakan, pemerintah memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Paralimpiade dengan memberikan akomodasi, bonus, sampai tunjangan hari tua sebagaimana diberikan pemerintah kepada para atlet yang meraih medali pada Olimpiade di Rio de Janeiro, Brasil, beberapa waktu lalu.

"Jadi kayak Widi (Ni Nengah Widiasih) Widi ini peraih medali perunggu itu mendapatkan Rp 1 miliar bonusnya dari Pemerintah, kemudian tunjangan hari tua sebesar Rp 10 juta sampai akhir,” jelas Imam yang di dampingi Ni Nengah Widiasih, atlet yang berhasil meraih medali perunggu di cabang olahraga angkat berat kelas 41 kilogram pada Paralimpiade Brasil 2016.

Paralimpiade merupakan olimpiade bagi para atlet difabel. Pada Paralimpiade Brasil 2016, Indonesia mengirimkan 9 atlet untuk 4 cabang olahraga, yaitu Ni Nengah Widiasih (angkat berat), Siti Mahmudah (angkat berat), Setyo Budi Hartanto (atletik), Abdul Halim Dalimonte (atletik), Agus Ngaimin (renang), Jendi Panggabean (renang), Syuci Indriani (renang), Marinus Melianus Yowey (renang), dan David Jacob (tenis meja).

Reporter: VR Nugraha