Nadya ke Semi dan Final di Dua Nomor Panjat Tebing

Kamis, 22 September 2016 20:50 Sport & Life Style

Bagikan

Nadya ke Semi dan Final di Dua Nomor Panjat Tebing
Tim panjat tebing PON Bali bekerja keras dalam mengejar medali emas. (Sena Aji/Semetonnews)

Bandung, Semetonnews – Langkah gemilang ditunjukkan pemanjat tebing putri Bali, Nadya Putri Virgita melaju yang turun di dua nomor melaju ke semi dan final cabang PON XIX Jawa Barat setelah menyingkirkan para rival-rivalnya di babak penyisihan nomor lead dan bouler perorangan putri, yang dilangsungkan di lintasan panjat tebing Cikole Sumedang Bandung, Kamis (22/9/2016).

 

Nadya lolos ke final di nomor lead perorangan putri serta melaju ke semi final di nomor boulder perorangan putri. Pada nomor boulder perorangan putri, Nadya bakal bersama rekannya, Ni Luh Karmila. Selain Nadya dan Ni Luh Karmila.

 

Tak hanya Nadya, pemanjat tebing putra yang lolos ke semi final yakni Julianto Prasetyawan dan Bayu di nomor boulder perorangan putra. Pertandingan final semua nomor itu akan digelar pada Sabtu (24/9/2016).

 

“Nadya memang menjadi tmpuan perolehan medali emas, Namun bukan berarti pemanjat tebing Bali lainnya tak mampu meraih medali, karena peluang itu tetap terbuka,” jelas pelatih panjat tebing PON Bali Suhardi Eka Prasetya.

 

Khusus Nadya tak dipungkirinya jika peluang meraih emas cukup terbuka, dengan pertimbangan pada laga penyisihan telah menunjukkan konsistensi sebagai pemanjat tebing yang memiliki potensi meraih emas.

 

“Semoga Nadya tidak hana mampu meraih satu medali emas saja di dua nomor, tapi syukur-syukur jika bisa meraih da emas. Hasil ini menjadi harapan besar kami,” demikian Suhardi dengan nada berharap.

 

Reporter : Sena Aji