Ketum IKASI Bali Sayangkan Atletnya yang Gagal Tampil di PON XIX

Jumat, 23 September 2016 14:06 Sport & Life Style

Bagikan

Ketum IKASI Bali Sayangkan Atletnya yang Gagal Tampil di PON XIX
Ni Kadek Ana atlet anggar Bali yang gagal tampil di PON Jabar (Ist/SN)
Denpasar,Semetonnews-Gagal tampilnya atlet cabang olahraga anggar Bali atas nama Ni Kadek Ana Rosiantia Putri sangat disayangkan oleh Ketua Umum (Ketum) IKASI (Ikatan Anggar Seluruh Indonesia) Bali, I Made Nariana.

Memang diakui Nariana, atlet atas nama Rosianita atau yang akrab disapa Ana itu masuk PON tidak melalui ajang kualifikasi atau Pra-PON. Melainkan mendapat Wild Card atau jatah tampil tampil di PON."Seperti yang dilaporkan Ketua Harian IKASI, atlet kami ini dapat wild card untuk tampil di PON,"kata Nariana yang dihubungi, Jumat (23/9/2016). 

Karena itu, Nariana mengaku heran, kenapa atlet yang bersangkatan ditolak panitia untuk tampil di PON. Padahal, kata Nariana lagi, dari informasi yang didapat, atlet yang bersakutan sudah lolos verifikasi atlet."Jadi saya juga bingung, kenapa bisa ditolak panitia untuk bertanding,"ujar Nariana.

Apakah ada unsur kesengajaan? Ditanya begitu, Nariana menjawab tidak tahu. Tapi, kata Naraina, jika memang atlet itu tidak bisa tampil di PON dengan alasan tidak pernah ikut Pra PON, kenapa KONI Bali memanggil atlet tersebut untuk mengkuti TC dan menjadi bagian dari tim PON Bali. 

Reporter : Maria Gracia