Penyebab Ana Gagal Tampil di PON XIX/Jabar Masih Belum Jelas

Jumat, 23 September 2016 16:07 Sport & Life Style

Bagikan

Penyebab Ana Gagal Tampil di PON XIX/Jabar Masih Belum Jelas
Wakil Ketua II KONI Bali Maryoto Subekti (SN)
Bandung,Semetonnews-Polemik soal atlet anggar Bali, Ni Kadek Ana Rosiantia Putri yang dikabarkan batal bertanding di PON XIX/Jabar, hingga berita ditulis belum juga terselesaikan. KONI Bali sendiri, saat ini sedang mencari tahu apa penyebab pasti atlet yang akrab disama Ana itu tidak bisa tampil.

Bahkan Wakil Ketua II KONI Bali, Maryoto Subekti yang ditemui di Hotel Karang Setra, Bandung mengatakan belum mengetahui apa penyebabnya."Kami belum tahu apa penyebabnya, dan kami sampai saat ini masih mencari tahu,"tegasnya kepada semetonnews.com.

Maryo menambahkan, KONI Bali sejatinya sudah menanyakan kepada PB PON saat digelar Chef de Mission (CdM) meeting, Jumat (23/9/216) pagi tadi."Kami sudah menanyakan saat CdM tadi pagi, tapi baru akan dijawab besok,"jelas Maryoto.

Tapi yang pasti, kata Maryoto, KONI Bali tidak akan mendiamkan apalagi melakukan pembiaran persoalan ini."Ana adalah bagian dari atlet Bali yang harus tetap kami perjuangkan,"tegasnya. Dikatakanya, secara administrasi, sejatinya tidak ada masalah karena Ana yang turun dinomor Degen putri itu lolos verifikasi terakhir.

"Artinya, secara administrasi Ana sah sebagai atlet Bali dan bisa bertanding di PON,"tegas Maryoto. Ditanya apakah benar Ana tidak pernah ikut babak kualifikasi PON? Tekait ini, Maryoto menjawab tidak tahu.

Yang jelas, sebut Maryoto, saat Pengprov menyetor nama ke KONI, KONI langsung melakukan verifikasi dan tidak ada masalah."Untuk lebih jelasanya, kita tunggu besok jawaban dari panitia PON,"pungkas matan atlet Karate itu.

Reporter : Maria Gracia