Kempo Khawatir Non Teknis di Pertandingan PON Jabar

Jumat, 23 September 2016 19:04 Sport & Life Style

Bagikan

Kempo Khawatir Non Teknis di Pertandingan PON Jabar
Tim Kempo PON Bali Khawatir faktor non teknis. (Sena Aji/Semetonnews)

Bandung,Semetonnews – Munculnya banyak dugaan munculnya non teknis yang bermuara untuk memenangkan tuan rumah PON XIX Bandung, yakni Jawa Barat, membuat tim kempo PON Bali juga ada perasaan khawatir.

 

Wajar jika kempo khawatir karena ti kempo PON Bali banyak turun di nomor nomor embu atau seni, yang penilaiannya berdasarkan subyektifitas juri. Dengan demikian maka juri yang memiliki peran besar dalam menentukan juara.

 

Seperti diutarakan Ketua Harian Pengprov Perkemi Bali Fredrick Billy, dari tiga belas nomor yang lolos PON, sembilan diantaranya merupakan nomor embu atau seni. “Tidak bisa dipungkiri jika faktor tuan rumah bisa menjadi penghalang, dalam perebutan medali bagi atlet provinsi lain, termasuk Bali,” ucap Billy, Jumat (23/9/2016).

 

Diharapkan hal itu tidak terjadi karena PB Perkemi sendiri sudah memberikan masukan kepada pihak PB PON cabang olahraga (cabor) kempo.  Bahkan wasit dan juri telah diberikan pengarahan langsung oleh Ketua Majelis Guru mulai Kamis (22/9/2016) hingga Jumat (23/9/2016).

 

“Semua itu tujuannya untuk semua pihak menjaga sportifitas dan lebih mengutamakan prestasi murni. Jangan sampai ada ketimpangan keputusan yang merugikan atau menguntungkan pihak lain,” tambah Billy.

 

Bali sendiri diakuinya memiliki nomor embu yang berpeluang mempersembahkan emas bagi Bali. Apalagi di nomor itu pihaknya telah mendatangkan pelatih embu nasional saat TC sentralisasi lalu.

 

Reporter : Sena Aji