Big Match, Basket Putri Bali Tantang DKI Jakarta

Jumat, 23 September 2016 19:07 Sport & Life Style

Bagikan

Big Match, Basket Putri Bali Tantang DKI Jakarta
Tim basket putri Bali siap kerja keras hadapi tim DKI Jakarta. (Sena Aji/Semetonnews)

Bandung, Semetonnews – Big Match akhirnya terjadi pada laga terakhir Penyisihan Grup A cabor basket putri Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016, menyuguhkan 'big match' antara tim favorit DKI Jakarta yang akan ditantang tim putri Bali di GOR C-Tra Arena, Bandung, Sabtu (24/9/2016).

 

Apa pun hasil laga tersebut, tak akan mempengaruhi posisi kedua tim untuk melaju ke fase knock out (babak perempatfinal), karena sama-sama meraih kemenangan atas Kalimantan Timur (Kaltim) dan Papua Barat.

 

Meski begitu, kubu Bali yang dibesut duet pelatih, Risdianto Roeslan dan M. Farhan itu, akan berusaha mengalahkan tim ibukota RI itu demi mewujudkan ambisi Pratita Citta Dewi dkk., menjadi penguasa grup A.

 

“'Selain sarat gengsi, menjadi juara grup tentu akan meringankan beban anak-anak, karena sesuai hasil undian dimana juara grup A akan menghadapi salah peringkat ketiga terbaik dari tiga grup yang ada,”' kata Manajer Tim Basket Putri Bali, Deddy Setiawan.

 

Guna mematangkan persiapan menantang DKI, tim putri Bali memanfaatkan waktu jeda selama tiga hari menjalani latihan rutin di GOR-GOR dekat dengan hotel mereka menginap. “'Tujuannya jelas, untuk menjaga performa anak-anak,”' Sebut Deddy Setiawan seraya menyebut peluang timnya 50-50. Sedangkan soal peluang, dirinya mengincar juara grup dan telah memimta anak asuhannya fokus menatap laga penting itu.

 

Sedangkan soal taktik dan strategi, diakui pelatih kepala Risdianto Roeslan mengakui jika kedua tim sudah sama-sama tahu kekuatan. “Sama sama tahulah kekuatan masing-masing. Apalagi materi pemainnya itu-itu saja alias tak ada perubahan,” pungkas Risdianto.

 

Reporter : Sena Aji