Maju Pilkada DKI, Netizen Nangis Bombay Ketika Agus Yudhoyono Mundur dari Dunia Militer

Jumat, 23 September 2016 23:43 Politik

Bagikan

Maju Pilkada DKI, Netizen Nangis Bombay Ketika Agus Yudhoyono Mundur dari Dunia Militer
Agus Harimurti Yudhoyono meninggalkam dunia militer dan fokus Pilkada DKI Jakarta. (Ist/SN)
Jakarta, Semetonnews - Tiga pasangan calon akan bertarung dalam Pilkada DKI Jakarta, 2017 nanti. Yakni Basuki Tjahja Purnama-Djarot Saiful Hidayat; Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni; dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Putra sulung dari Susilo Bambang Yudhoyono Presiden RI ke-6 demi pencalonan di Pilgub DKI mundur dari militer. Begitu pula dengan pasangannya Sylviana Murni juga telah resmi mengundurkan diri sebagai Deputi Gubernur DKI Jakarta bidang Budaya dan Pariwisata.

Menurut Agus dengan pangkat terakhir Mayor Infantri tersebut keputusan untuk maju dalam pilkada DKI untuk lebih mendekatkan diri dan bersumbangsih pada Jakarta. Dan, sampai kapan pun dia tetap bangga pernah berada dalam dunia militer yang begitu dia cintai.

"Mau nangis bombay juga nggak bakal ngaruh, mas Agus sudah mundur dan mendaftar ke KPU," tulis Eddy. "Bukan tempatnya di dunia politik mas," tulis netizen lainnya. Ada juga netizen yang memuji langkah tegas Agus dengan mundur dari dunia militer saat karirnya sedang cemerlang untuk fokus di dunia politik. "Salut dengan keputusan dan tekad yang bulat di tengah banyak yang menyayangkan keputusan tersebut," puji Yanuar soal prinsip Agus.

Reporter: VR Nugraha