“Semua ini Berkat Doa dan Dukungan Masyarakat Bali”

Minggu, 25 September 2016 20:54 Sport & Life Style

Bagikan

“Semua ini Berkat Doa dan Dukungan Masyarakat Bali”
Tim panjat tebing PON Bali menjaga tradisi emas yang diraih di setiap PON yang diikuti. (Sena Aji/Semetonnews)

Bandung, Semetonnews – Kesuksesan salah satu pemanjat tebing putri PON Bali, Nadia Putri Virgta menyabet medali emas di PON XIX Jawa Barat, dinilai bekat  doa dan dukungan masyarakat Bali selama ini.

 

Bersaing dengan para rivalnya, di babak final lintasan panjat tebing Cikole, Lembang Bandung, Minggu (25/9/2016), Nadia sukses menyisihkan dua rival beratnya di nomor boulder perorangan putri. Dua rivalnya itu yakni Fitria Hartani dari Jawa Timur yang meraih medali perak, serta Nurul Iqamah dari Nusa Tenggara Barat yang mengantongi perunggu.

 

“Emas yang saya raih ini merupakan hasil dari doa dan dukungan masyarakat Bali selama ini. Saya bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Bali,” ujar Nadia berulang-ulang setelah pengalungan medali.

 

Medali emas yang diraihnya disebutkannya juga merupakan bentuk dari hasil kerja kerasnya selama ini. Tak hanya dalam berlatih namun juga bertanding baik di even nasional maupun nternasional sebelumnya.

 

Rasa bersyukur juga dirasakan pelatih tim panjat tebing PON Bali, Suhardi Eka Prasetya. Dengan raihan emas itu setidaknya tim panjat tebing PON Bali mampu menjaga tradisi emas yang diraih di beberapa PON sebelumnya.

 

“Kami memang selalu berupaya menjaga tradisi itu dari PON ke PON. Kami bersyukur karena bisa melakukan semua itu dengan baik. Prestasi ini pastinya menjadi pelecut untuk hasil terbaik, d PON selanjutnya,” pungkas Suhardi.

 

Reporter : Sena Aji