Giliran Emas Lompat Jangkit Milik Maria Londa

Minggu, 25 September 2016 21:16 Sport & Life Style

Bagikan

Giliran Emas Lompat Jangkit Milik Maria Londa
Maria Natalia Londa ingin berprestasi di SEA Games dan Asian Games lagi. (Sena Aji/Semetonnews)

Bogor,Semetonnews  – Setelah sebelumnya menyabet medali emas di nomor lompat jauh, atlet atletik putri andalan Bali, Maria Natalia Londa giliran memiliki emas di lompat jangkit pada PON XIX Jawa Barat (Jabar).

 

Saat adu lompatan di stadion Pakansari Cibinong, Bogor Bandung, Minggu (25/9/2016), Maria menyabet medali emas setelah melompat sejauh 13,52 meter. Sementara dua rivalnya,yakni atlet tuan rumah Jabar, Ika Midodareni meraih perunggu dengan lompatan sejauh 13,06 meter. Terakhir perunggu dikantongi atlet Jabar juga, Rini Sudanti dengan lompatan sejauh 12,36 meter.

 

“Maria Londa melengkapi dua emas di dua nomor yang diikutinya di PON Jabar. Itu artinya target yang kami pancang ke Maria, sempurna diwujudkannya. Kami memang sudah prediksi hasil itu jauh seelumnya,” ungkap pelatih tim atletik PON Bali I Nyoman Suteja.

 

Pastinya hasil itu membuat puas tim dan manajemen atletik. Diharapkannya, prestasi itu bisa dijaga Maria sampai saat turun di PON XX Papua 2020 mendatang. Apalagi usia Maria sangat masih potensi untuk mengulang sukses itu 4 tahun mendatang.

 

Sementara itu, Maria Natalia Londa bertekad jika emas itu bakal dijadikan prestasi untuk bisa diraih kembali d even-even nasional bahkan even internasional yang diikutinya mendatang.

 

“Setelah ini saya sangat ingin kembali masuk pelatnas, dan bisa turun di SEA Games 2017 di Malaysia, serta Asian Games di Indonesia 2018. Sekaligus menumbangkan emas lagi buat Indonesia dan Bali.

 

Reporter : Sena Aji