Istana Bantah Intervensi dan Lobi Gerindra, Dibalik Munculnya Paket Anies Baswedan-Sandiaga Uno

Senin, 26 September 2016 09:22 Politik

Bagikan

Istana Bantah Intervensi dan Lobi Gerindra, Dibalik Munculnya Paket Anies Baswedan-Sandiaga Uno
Asdep Humas Kemensetneg Masrokhan membantah tudingan intervensi dan mendukung Pilgub DKI yang demokratis dan berkualitas. (Humas/SN)
Jakarta, Semetonnews - Kabar adanya pertemuan Menteri Sekeretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dengan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, dan petinggi Gerindra terkait Pilkada Jakarta dibantah Asisten Deputi Hubungan Masyarakat Kementerian Sekretariat Negara (Asdep Humas Kemensetneg) Masrokhan.

Dia menyatakan Mensesneg Pratikno tidak ada bertemu dengan elit Gerindra untuk membicarakan apalagi mengintervensi proses penentuan pasangan calon Pilgub DKI Jakarta. Apalagi memunculkan paket Anies Rasyid Baswedan (Anies)-Sandiaga Uno (Sandi).

“Pemberitaan adanya intervensi Istana terhadap Pilgub DKI Jakarta tersebut tidak benar dan menyesatkan,” kata Masrokhan dalam siaran persnya Minggu (25/09/2016).
Terkait Pilgub DKI Jakarta itu, Masrokhan menegaskan, bahwa Istana mendukung proses penyelenggaraan Pilkada yang demokratis dan berkualitas.

Sebagaimana diketahui ada tiga pasangan calon yang akan bertarung memperebutkan kursi Gubernur DKI Jakarta, yaitu pasangan petahanan Basuki Tjahaya Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat (Jarot); Agus Harimurthi Yudhoyono (Agus)-Sylviana Murni (Silvy); dan Anies Rasyid Baswedan (Anies)-Sandiaga Uno (Sandi).

Reporter: VR Nugraha