Taekwondo Baru Mampu Sumbang Medali Perunggu

Senin, 26 September 2016 21:42 Sport & Life Style

Bagikan

Taekwondo Baru Mampu Sumbang Medali Perunggu
Dari Cabor Taekwondo, Bali Baru Mampu Meraih Satu Medali Perunggu (SN/HI)
Bandung,Semetonnews– Dari cabang olahraga (cabor) Taekwondoin, Bali di PON XIX/Jabar baru meraih satu medali perunggu dari atlet putri Yosephina Ayu. Ayu meraih perunggu setelah kalah melawan taekwondoin asal Jabar, Dhena Titiana Fajrin di nomor kyorugi yang digelar di GOR Gymnasium FPOK UPI Bandung, Senin (26/9/2016).

Bertanding di kelas under 46 kg, secara postur Ayu memang kalah, sehingga perolehan angka pun sangat jauh yaitu 0-13. Bahkan kabarnya Dhena Titiana Fajrin bukan lawan sebanding Ayu. Artinya dari sisi kematangan dan pengalaman serta mental bertanding memag Titiana Dhena Fajrin lebih komplit.

Bahkan disinyalir taekwondoin Jabar itu turun yang bukan spesialisasinya, dengan cara melakukan menurunkan berat badannya, sehingga lawan yang dihadapinya kalah postur tubuh yang tinggi.“Lawan nampak sekali lebih senior dari saya. Posturnya lebih tinggi dari saya sehingga jangkauan kakinya lebih panjang. Saya kesulitanuntuk melakukan tendangan terutama ke kepala,"ungkap Ayu usai laga.

Meski demikian dirinya tetap bersyukur dengan hasil perunggu itu.“Saya tetap mensyukuri hasil itu, karena semua itu saya raih dengan tampil maksimal," akunya. Medali perunggu itu menurutnya, bakal dijadikan motivasi. Hal itu akan dilakukan sebagai persiapan jauh, sebelum berlaga di PON Papua XX 2020 mendatang.

Sementara itu, pelatih kyorugi PON Bali, Eko Saputro mengutarakan jika pada Selasa (27/9/2019) hari ini, Bali bakal menurunkan tiga taekwondoinnya yakni, Siti Roissatul Hidyah kelas under 57 kg putri, Kadek SuryaFebriantari kelas under 67 kg putri, serta Karisma Christian under 80kg putra.

Reporter : Sena Aji