Taekwondo Gagal Bawa Pulang Emas ke Bali

Selasa, 27 September 2016 15:32 Sport & Life Style

Bagikan

Taekwondo Gagal Bawa Pulang Emas ke Bali
Christian Kharisma (merah) gagal menembus babak final dan harus puas hanya meraih medali perunggu (SN)
Bandung,Semetonnews-Cabang olahraga (cabor) teakwondo, akhirnya gagal membawa pulang medali emas ke Bali di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/Jabar. Ini menyusul kekalahan yang dialami Christian Kharisma atas taekwondoin Jawa Tengah (Jateng) Hilali Syamsul 0-9 pada babak semifinal yang berlangsung di Gynasium FPOK UPI, Badung, Selasa (27/9/2016). 

Dengan postur tubuh yang lebih pendek, Christian nampak kesulitan mendaratkan kakinya ke kepala lawan. Justeru sebeliknya, Hilali Syasul, dengan postur tubuh yang memadai, dengan mudah menyarangkan tendangan ke tubuh maupun kepada Christian. Haslnya, Christian kalah mutlak 0-9.  

Dengan kekalahan Christian yang bermain dinomor Kyurugi kelas under 85 kg, otomatis Bali dari cabang taekwondo hanya mampu meraih dua medali perunggu. Dimana medali perunggu pertama diraih oleh taekwondoin putri, Yosephina Ayu  yang bermain dinomor kyurugi (laga) kelas under 46 kg. 

Sementara satu taekwondin puti Bali yang juga bermain dinomor kyurugi kelas under 57 kg gagal menembus babak semifinal setelah kalah dari taekwodoin Jateng, Nabila Amalia dengan skor 3-11. Dengan hanya meraih dua medali perunggu, Pengprov TI Bali gagal memperbaiki peraihan medali PON Riu, dengan meraih medali perak.

Reporter : Maria Gracia