Tiwik Siap Maju Lewat jalur Independen

Senin, 14 Maret 2016 21:12 Politik

Bagikan

Tiwik Siap Maju Lewat jalur Independen
Tiwik berjabat tangan dengan Adi Putra menyatakan sikap, siap maju Pilkada Buleleng 2017, lewat jalur independen.(Setun/Semetonnews)
Buleleng, Semetonnews - Perhelatan pertarungan rebutan kursi nomor satu dan dua, di Buleleng pada Pilkada Buleleng 2017, akan berlangsung seru. Jika Sebelumnya dikabarkan, politisi PDIP yakni Dewa Nyoman Sukrawan yang bakal maju sebagai Cabup menggandeng Politisi Partai Demokrat Buleleng Dharma Wijaya lewat jalur independen, kini  Politisi Partai Golkar yakni, Tiwik Ismarheningrum juga dikabarkan bakal maju di Pilkada Buleleng 2017 lewat jalur Independen.

 

Mantan Ketua DPD II Partai Golkar Buleleng sekaligus, maju dengan melirik posisi nomor 2. Lalu posisi nomor satu itu, akan ditempati oleh Non Kader Partai, bernama Made Adi Putra. Dikonfirmasi srikandi Golkar Buleleng tersebut mengaku tekadnya maju bukanlah main-main. Apalagi sekedar meramaikan bursa calon pemimpin Buleleng nanti.

Persiapan sejak setahun lalu, pengumpulan KTP sudah siap kok," kata Tiwik, Senin (14/3/2016). Kendati begitu Tiwik mengaku, masih berhati-hati untuk maju dalam Pilkada nanti bersama Adi Putra. Bahkan Tiwik, akan mengacu pada hasil Tim Survey yang dibentuknya, untuk melihat elektabilitas paketnya, sekaligus melihat permasalahan masyarkat Buleleng dan kebutuhan, untuk menjadi program unggulan peketnya.

 
“Saya tegaskan kepada tim survey yang kami bentuk ini, jangan menampilkan hasil asal bapak senang, hasilnya harus benar-benar asli. Sekarang Tim Survey kami sudah kerja, awal April hasilnya mungkin akan turun. Sehingga, kami bisa menyusun program dan sekaligus mengetahui tingkat elektabilitas kami,” jelasnya.

 
Jika nanti hasil survey menunjukan, dirinya tidak layak maju. Maka Adi Putra bersama dirinya memastikan, tidak akan maju ke Pilkada Buleleng 2017. “Ini baru tahap surrvey, jika hasilnya tidak baik, Ya kita tidak maju, karena kami tidak ingin konyol, sekali maju kami tidak ingin kalah. Bisa saja nanti dukungan yang sudah jalan kami jatuhkan ke calon lain,” ujar Tiwik.



Penulis  : Kadek Ari Setun
Editor   : Robinson Gamar

Ket. Foto :