Gile Bener Sis! Satu Tube Obat Jerawat Rp 120 Juta; Bahan Utama dari Lidah Buaya

Jumat, 30 September 2016 13:27 Kesehatan

Bagikan

Gile Bener Sis! Satu Tube Obat Jerawat Rp 120 Juta; Bahan Utama dari Lidah Buaya
Aloquien Gel yang menghebohkan Amerika sebagai obat jerawat termahal di dunia. (Ist/SN)
Denpasar, Semetonnews - Krim jerawat Aloquin Gel menjadi obat jerawat termahal sepanjang sejarah. Obat produksi Novum Pharma dari Amerika tersebut kini dijual $ 10.000 per tube 60 gram. Harga yang begitu fantastis tersebut membuat heboh kaum hawa di Negeri Paman Sam. Mengingat, krim tersebut awalnya hanya dijual $ 240.

Dikutip dari lamam popsci.com, harga Aloquin Gel naik per September setelah perusahaan Primus Pharmaceuticals menjual paten ke Novum Pharma. Padahal bahan aktif yang terkandung dalam krim tersebut tidak terbilang istimewa.

Aloquin Gel dibuat dari bahan utama iodoquinol dan ekstran aloevera atau lidah buaya. Krim ini diklaim bisa bekerja dalam spektrum luas untuk menghambat jamur dan bakteri di wajah. Dan, dengan cepat wajah hilang dari jerawat dan kembali mulus.

Namun dengan harga yang mencapai Rp 120 juta, obat ini tentu terlalu mahal. Para ahli kencantikan mengaku berpikir ulang untuk merekomendasikan pasien menggunakan krim tersebut. "Harga di atas $ 10.000 tentu bukan menjadi pilihan bagi dokter untuk pasiennya," kata Michael Rea, ahli kencantikan.

Reporter: VR Nugraha