Maling Spesialis Bobol Villa Nyaris Tewas Diamuk Massa‎

Senin, 14 Maret 2016 22:44 Hukum & Kriminal

Bagikan

Maling Spesialis Bobol Villa Nyaris Tewas Diamuk Massa‎
ilustrasi/Semetonnews
Kuta, Semetonnews – Petualangan selama ini, Erwin Putra Mahaesa alias Dadan, (25) berakhir sudah di dalam jeruji besi Polsek Kuta. Dia yang selama ini jadi TO pelaku spesialis bobol Villa tertangkap setelah aksinya ‎bobol Villa yang dihuni turis asal Australia kedapatan warga.

Bahkan dari aksinya ini, Dadan nyaris tewas diamuk massa. Syukurnya salah seorang warga cepat menghubungi polisi untuk tiba ke lokasi. Informasi di Unit Reskrim Polsek Kuta kejadiannya Minggu (13/3) sekitar pukul 21.30 wita. 

Kapolsek Kuta, Kompol I Wayan Sumara mengatakan, pelaku yang tidak memiliki pekerjaan tetap ini masuk kedalam vila yang disewa oleh wisatawan Australia bernama Christopher Malcolm Weaver, (51) yang terletak di Jalan Mataram, gang Kelapa Buntu, nomor 2, Kuta Badung. 

Pelaku berhasil masuk, kata Kapolsek saat pemilik vila sedang menikmati makan malam di luar. Sepulangnya dari tempat makan malam sekitar pukul 21.30 wita, korban kaget melihat pintu rumahnya sudah dalam keadaan terbuka. 

‎“Korban ini langsung memeriksa keluar rumah dan melihat ada seseorang yang berusaha melompati tembok vila itu. Makanya langsung diteriaki maling,” jelasnya, Senin (14/3).

Lanjut Sumara, pelaku yang berhasil menggondol barang milik korban seperti Micowafe merk Panasonic, Speker merk Xone, Roster merk kris, Jevel merk Elextrolux, DVD merk LG, Big TV dan strika merk Philips ini berhasil lolos dengan cara melompat tembok setinggi 1,5 meter. Namun, saat bersamaan warga yang melihat pelaku ini langsung menangkap dan menghakimi pelaku. 

“Pelaku membawa barang tersebut didalam karung. Meski sudah berhasil melompat, warga yang mendengar teriakan bule itu langsung menangkapnya bersama BB yang baru saja digondolnya dan memukulnya,” akunya. 

Pelaku dibuat babak belur oleh warga yang emosi akan ulah pelaku ini. Untung saja segera diamankan Polisi yang cepat tiba di lokasi.‎

“Sejauh ini anggota masih mengaitkan dengan kasus-kasus sebelumnya. Kasusnya masih kita dalami lagi," tutup Kapolsek.‎

Penulis : Paksi Jalantaka ‎