Lupakan PON, Kini Fokus Pra-PON Remaja

Minggu, 02 Oktober 2016 19:58 Sport & Life Style

Bagikan

Lupakan PON, Kini Fokus Pra-PON Remaja
Prestasi petarung senior diharapkan menular ke petarung remaja Bali.

Badung, Semetonnews – Pasca sukses menyumbangkan 2 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu, pada PON XIX Jawa Barat (Jabar) lalu, kini Pengprov Kodrat Bali melupakan even itu, kini giliran fokus ke pra-PON Remaja, yang akan digelar Maret tahun depan.

 

“Prestasi di PON Jabar kami lupakan, dan giliran sekarang kami fokus menghadapi pra-PON Remaja tarung derajat. Persiapan para petarung remaja, untuk turun di even itu sudah mulai dipikirkan,” ujar Sekretaris Umum (Sekum) Pengprov Kodrat Bali, AA. Bagus Tri Candra Arka, Minggu (2/10/2016).

 

Langkah yang mulai dipikirkan disebutkannya yakni, merancang bentuk perekrutan tim tarung derajat pra-PON Remaja nantinya. Sudah pasti seleksi petarung bakal dilakukan untuk mencari penghuni tim itu.

 

“Kemungkinan besar para juara di even-even lokal Bali seperti Walikota Cup, Piala Bupati Badung atau para juara di Porsenijar lalu dipanggil. Termasuk petarung remaja yang tampil bagus di Porprov Buleleng meski tak meraih emas,” papar pria yang akrab disapa Gung Cok itu.

 

Hanya saja, untuk melakukan smeua itu harus dirapatkan dulu dengan pengurus. Termasuk sistim yang digunakan dalam merekrut petarung yang nantinya menghuni tim tarung derajat pra-PON Remaja.

 

“Kami inginnya pada pra-PON Remaja nanti, para petarung remaja Bali mampu mengikuti langkah prestasi para seniornya. Apalagi mereka itu kan nantinya juga menjadi generasi penerus para seniornya,” demikian Gung Cok.

 

Reporter : Sena Aji