Bebas Bersyarat, Rizaldy Datangi PN Denpasar

Selasa, 04 Oktober 2016 00:33 Hukum & Kriminal

Bagikan

Bebas Bersyarat, Rizaldy Datangi PN Denpasar
Ilustrasi-google-semetonnews
Denpasar,Semetonnews-Munculnya Rizaldy D Watruti di PN Denpasar beberapa waktu lalu cukup membuat geger. Bagaimana tidak, terpidana kasus penipuan itu belum genap menjalani masa tahanan 3 tahun penjara sebagaimana putusan MA. Hal ini membuat Jaksa Penuntut Umum (JPU) Ketut Sujaya bingung."Seharusnya sih belum bebas,"kata Sujata singkat.

Dari informasi yang didapat menyebut jika Rizaldy bisa keluar dari rutan setelah menirima pembebasan bersyarat pada Agustus lalu setelah mendapat remisi 7 bulan 15 hari. Lalu pada 18 Agustus lalu SK Pembebasan Bersyarat (PB) Rizaldy turun dari KemenkumHAM dan akhirnya Rizaldy bebas bersyarat pada 22 Agustus lalu.

Seperti diketahui, Rizaldy sebelumnya terlihat mendatangi Pengadilan Negeri (PN) Denpasar pada Jumat (30/9/2016) sekitar pukul 11.00 Wita. Dengan menggunakan baju abu-abu dan celana hitam, Rizaldy dengan santai tanpa pengawalan petugas lapas masuk ke ruang panitera PN Denpasar.

Salah satu panitera mengatakan kedatangan Rizaldy untuk mengambil putusan PK (Peninjauan Kembali) atas kasusnya. Dalam putusan tersebut, MA menolak PK yang diajukannya. Bahkan kedatangan Rizaldy ke PN Denpasar ini bukan kali pertama terjadi. Pasalnya, pada Senin (26/9) lalu, Rizaldy juga mendatangi PN Denpasar untuk mengecek putusan PK tersebut.


Reporter : Maria Gracia