AS, Ayah Bejat yang Tiduri Dua Anaknya Menangis Dimuka Sidang

Selasa, 04 Oktober 2016 02:19 Hukum & Kriminal

Bagikan

AS, Ayah Bejat yang Tiduri Dua Anaknya Menangis Dimuka Sidang
Ilustrasi-google-semetonnews
Denpasar,Semetonnews-Kejahatan seksual terhadap anak kadung kembali terjadi. Jika sebelumnya kejahatan serupa dilakukan oleh oknum anggota TNI, kini giliran ayah bejat berinisial AS (41). Tragisnya lagi, AS tidak hanya mencicipi tubuh anaknya, tapi juga menjual darah dagingnya sendiri kepada teman.

Tindakan keji AS terungkap dalam sidang tertutup yang digelar di PN Denpasar pada Senin (3/10/2016) yang dimpimpin oleh hakim Made Pasek. Atas perbuatan AS oleh  Jaksa Penuntut Umum (JPU) Purwanti menjerat dengan pasal perlindungan anak dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.

Usai sidang, kuasa hukum terdakwa, Benny Haryono memaparkan, sebagaimana dalam dakwaan jaksa, aksi bejat Ahyar terhadap anaknya berinisal S (14) dimulai sejak April 2015 lalu. Mirisnya lagi, S sempat mengandung anak dari terdakwa. Tidak hanya itu, S juga dijual oleh AS kepada teman-temannya seharga Rp 300 ribu hingga Rp 500 ribu.“Ya. Anaknya ini sempat dijual ke temannya," ujar kuasa hukumnya, Benny.

Selain S, aksi bejat AS yang tidak memiliki pekerjaan tetap ini juga dilakukan kepada anaknya yang lain berinisial R yang masih berusia 9 tahun. AS yang diperiksa majelis hakim sempat mengeluarkan jurus menangis dengan tujuan membuat hakim terharu. Bahkan ia mengatakan aksi bejatnya ini didasari suka sama suka.

Sidang sendiri masih akan dilanjutkan pekan mendatang dengan agenda pembacaan tuntutan dari JPU Purwanti dkk. Diketahui, aksi AS ini menambah panjang deretan aksi kekerasan seksual orang tua kepada anak kandungnya sendiri. Beberapa hari lalu, Pengadilan Militer Denpasar menjatuhkan hukuman 10 tahun penjara kepada Serda VCS yang tega mencabuli dua anak kandungnya hingga hamil dan digugurkan.


Reporter : Maria Gracia