Duel Taekwondoin Muda di Bupati Badung Cup 2016

Selasa, 04 Oktober 2016 17:59 Sport & Life Style

Bagikan

Duel Taekwondoin Muda di Bupati Badung Cup 2016
Taekwondoin di Bali akan bertempur menjadi yang terbaik di Bupati Badung Cup 2016.

Badung, Semetonnews – Para taekwondoin muda dan remaja putra dan putri di Bali khususnya Badung, akan bisa menunjukkan kemampuannya pada duel di kejuaraan taekwondo Bupati Badung Cup 2016, yang bakal dihelat di GOR Purna Krida Kerobokan, 7-9 Oktober 2016.

 

“Target taekwondoin yang ambil bagian di even itu maksimal 500 taekwondoin putra dan putri. Pastinya  jumlah tersebut bakal terpenuhi karena melibatkan taekwondoin di seluruh Bali, dengan total sekitar 27 dojang. Kejuaraan ini bisa dijadikan ajang pemantauan atlet pra-PON Remaja nantinya,” ujar Ketua Umum Pengkab TI Badung, Tjhin Johanes, Selasa (4/10/2016).

 

Sedangkan nomor yang dipertandingkan yakni kyorugi dan poomse, dengan kategori diantaranya pemula, pra kadet, kadet dan junior. Kelas untuk kyorugi sendiri untuk semua kategori mencapai 160 kelas. Sedangkan untuk poomse yang dipertandingkan untuk semua kategori yakni kategori perorangan dan pasangan putra dan putri.

 

“Khusus  nomor kyorugi prestasi dalam hal ini kategori kadet dan junior bakal menggunakan PSS atau penilaian berdasarkan sensor yang digunakan mulai kepala, badan dan kaki taekwondoin. Sedangkan untuk pemula dan pra kadet masih menggunakan DSS atau penilaian digital yang ditentukan oleh wasit dan juri,” terang Tjhin Johanes.

 

Karena even itu merupakan hajatan Badung, maka daerah itu menurunkan sekitar 350 taekwondoin putra dan putri di nomor kyorugi dan poomse itu. Even itu menurut Tjhin Johanes dijadikan ajang pembinaan para taekwondoin Badung khususnya taekwondoin pelapis III, termasuk persiapan pemantauan atlet pra-PON Remaja, jika nantinya ada seleksi.

 

“Memang perbedaannya, untuk taekwondoin pelapis III itu merupakan taekwondoin dibawah pelapis I dan II. Pelapis I itu yang biasanya menjadi atlet pra-PON atau PON, pelapis II yang disiapkan seperti di pra-PON atau PON remaja, dan pelapis III yang nantinya menghuni pelatkab TI Badung,” tandas Tjhin Johanes.

 

Reporter : Sena Aji