Diperiksa, Om Sumba Bilang Mencabuli Karena Menyukai Korban

Selasa, 04 Oktober 2016 18:59 Hukum & Kriminal

Bagikan

Diperiksa, Om Sumba Bilang Mencabuli Karena Menyukai Korban
Ilustrasi-google-semetonnews
Denpasar,Semetonnews-Selain menyidangkan perkara pencabulan terhadap anak dengan terdakwa Robert Endrew, Pengadilan Negeri (PN) Denpasar, Selasa (4/10/2016) juga menyidangkan kasus serupa dengan terdakwa seorang pria yang akrab disama Om Sumba.

Dalam sidang, Om Sumba yang tega menggerayangi 3 anak bau kecur, masing-masing A (5), N (6) dan M (7) mengaku menyesal dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatanya. Menurut Siti Sapura, dimuka sidang terdakwa Om Sumba mengakui semua pebuatanya.

"Terdakwa mengakui semua perbuatanya,"sebut wanita yang akrab disapa Ipung usai sidang. Dikatakan pula, dimuka sidang terdakwa mengaku mecabulan 3 bocah itu ditempat yang berbeda. Awalnya sekitar bulan April 2016 terdakwa mencabuli N dan A disalah satu warung. Tidak lama kemudian, kedua korban, A dan N datang.

"Menurut pengakuan terdakwa, saat itu terdakwa duduk diantara A dan N. Terdakwa memasukin jarinya ke kemaluan kedua korban,"terang Ipung mengutip pengakuan terdakwa. Setelah puas mencabuli kedua bocah itu, terdakwa memberi mereka sejumlah uang."Nilainya tidak banyak hanya Rp 1000, kalau Rp 5000 disuruh bagi dua,"kata Ipung.

Sedangkan koban M, terdakwa mengaku hanya hanya sekali mencabulinya. Keterangan ini berbeda dengan keterangan yang ada di BAP."Kalau didalam berkas, terdakwa 3 kali mencabuli M,"terang Ipung. Yang manarik dalam sidang, terkdakwa mengaku melakukan pencabulan karena suka dengan para korban.

"Kalau menurut saya bukan suka, tapi nafsu,"sebut Ipung. Seperti diketahui, kasus ini terungkap berasal dari koban N yang merasa sakit saat buang air kecil. Keluhan itu disampaikan kepada orang tuanya. Orang tuan N lalu bertanya tentang apa yang dialami putinya itu.

Berbekal ciri-ciri seperti yang dibutkan anaknya, orang tua N bersama pemuda lainya langsung mencari pria yang disebut oleh N. Ciri-ciri yang dibut oleh N persis seperti ciri-ciri yang dimilik oleh terdakwa. Saat itu pulan terdakwa ditangkap dan mengakui semua perbuatanya.

Reporter : Maria Gracia