Klungkung Tolak Host, Gianyar Hanya Bisa Pinjam Venue

Rabu, 05 Oktober 2016 17:49 Sport & Life Style

Bagikan

Klungkung Tolak Host, Gianyar Hanya Bisa Pinjam Venue
Kolam renang di Klungkung bakal dipinjam Gianyar pada gelaran Porprov XIII. (Sena Aji/Semetonnews)

Denpasar,Semetonnews – Lantaran Klungkung tidak mau menjadi host atau tuan rumah Porprov Bali XIII September tahun depan bersama Gianyar, maka mau tidak mau Gianyar meminjam venue di Klungkung untuk tempat pertandingan.

 

“Tidak masalah Klungkung akhirnya tidak mau menjadi host bersama kami. Jadi jika nantinya di Gianyar kurang venue maka kami hanya bisa pinjam venue di Klungkung. Seperti meminjam satu Gedung Olahraga (GOR), dan kolam renang,” tutur Ketua Harian KONI Gianyar Pande Purwata, Rabu (5/10/2016).

 

Saat ini menurutnya, Gianyar memang masih melakukan pembangunan dan renovasi beberapa venue, seperti panjat tebing, lapangan tenis out door dan voli out door atau pasir. Namun diprediksi Pande Purwata, semua itu hanya tinggal penyelesaian akhir saja, dan diperkirakan bakal tuntas pada akhir tahun ini.

 

“Kalau menembak masih dilihat representative di Bedulu, Samuantiga. Itupun jika diijinkan Pemprov Bali. Jika nanti tidak diijinkan, maka kami akan meminjam venue menembak di Klungkung,” urai Pande Purwata.

 

Sementara itu, Wakil Sekretaris Umum (Wasekum) KONI Gianyar, Made Purwita menambahkan jika untuk kebutuhan Porprov itu semua, telah diajukan dana bantuan ke Pemkab Gianyar sebesar Rp 14 miliar.

 

“Pengajuan itu sudah masuk ke Pemkab Gianyar dan kini masih tengah dalam pembahasan. Berapapun nanatinya dana disetujui, maka bakal dicairkan di anggaran induk Pemkab Gianyar,” pungkas Purwita.

 

Reporter : Sena Aji