Keranjingan Cafe, Oknum Pol PP Nyolong di Toko Milik Wakil Bupati

Selasa, 15 Maret 2016 12:32 Hukum & Kriminal

Bagikan

Keranjingan Cafe, Oknum Pol PP Nyolong di Toko Milik Wakil Bupati
Dugem ilustrasi/Semetonnews
Jembrana, Sementonnews-Ulah I Gede Adi Santika (35) memang keterlaluan. Karena keranjingan dugem di kafe, oknum anggota Pol PP Pemkab Jembrana ini nekad mencuri saat melaksanakan tugas jaga.

Parahnya lagi dia justru mencuri di toko bangunan milik Wakil Bupati Jembrana yang notabennya adalah atasannya. Alhasil diapun harus meringkuk di jeruji besi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kasus pencurian yang dilakukan oknum anggota Pol PP asal Banjar Wali, Desa Yehembang, Kecamatan Medoyo, Jembrana, Bali terjadi pada Minggu (13/3/2016) sore di toko bagunan milik Wakil Bupati Jembrana Made Kembang Hartawan yang berlokasi di Desa Panghyangan, Kecamatan Pekutatan, saat pelaku melakukan tugas jaga.

Pelaku dengan mudah masuk ke dalam toko saat masih buka dengan memanfaatkan kelengahan penlayan toko. Kebetulan pelaku juga sedang tigas jaga di toko tersebut.

”Pelaku berhasil mengambil uang dari toko tersebut sebanyak Rp 16.243.000. Namun pencurian itu baru diketahui oleh pemilik toko Senin. Kemarin,” terang Kapolsek Pekutatan Kompol KS Yoga, di Jembrana, Selasa (15/3) siang.

Kasus pencurian tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Pekutatan. Polisi yang mendapat laporan tersebut langsung melakukan penyelidikan. Hasilnya kurang dari satu hari pelaku berhasil ditangkap, Senin (14/3) malam kemarin.

Menurut Yoga dari pemeriksaan awal, pelaku mengakui perbuatannya. Uang hasil curian terbut digunakan untuk minum-minum di kafe, membeli senapan angin dan pesta miras di rumahnya serta membeli 2 ekor babi untuk dipelihara.

"Uang yang sudah digunakan pelaku untuk berpoya-poya sebesar. Rp 8.850.000. Sedaangkkan sisanya menurut pelaku disembunyikan di pinggir jalan raya Desa Yehembang,” ujar Yoga.‎

Penulis : Dewa Putu Darmada ‎
Editor : Paksi Jalantaka ‎