Eks Pejuang Timor Timur Berang, Dua WNI Ditahan Timor Leste

Kamis, 06 Oktober 2016 16:13 Nasional

Bagikan

Eks Pejuang Timor Timur Berang, Dua WNI Ditahan Timor Leste
Eks pejuang Timor Timur memajang foto dua WNI yang ditahan pihak Timor Leste. (IST/SN)
Belu, Semetonnews - Ratusan eks pejuang Timor Timur berang dan marah. Sebab, dua rekan mereka ditahan pihak keamanan Timor Leste karena dituding masuk wilayah perbatasan tanpa ijin. Dua Warga Negara Indonesia tersebut adalah Antoneita Goncalves dan Tomasia Elisa Tilman.

Ratusan massa dari Forum Pejuang Eks Timor Timur ( FPTT ) akan melakukan aksi damai di Kantor Konsulat Timor Leste di Atambua dan Kantor DPRD Belu. Demikian aksi tersebut batal dilakukan karena konsulat tidak berada di tempat. Untuk diketahui, dua WNI tersebut ditahan sejak 1 September 2016 lalu.

"Massa diharapkan bersabar," kata pemerhati warga esk Timor Timur. Mengingat pemerintah kini sedang melakukan upaya membebaskan kedua WNI tersebut. Sedangkan Kapolres Belu AKBP Michael Ken Lingga Selasa (4/10/2016) mengimbau ratusan pejuang eks Timor Timur agar tetap tenang dan menahan diri sambil menunggu putusan dari pihak Timor Leste terkait penahanan 2 warga Negara Indonesia tersebut saat bertatap muka dengan korlap Jeka Pareira, di Cabang PU, Kelurahan Manumutin, Kecamatan Kota Atambua.

Reporter: VR Nugraha