Tambah Kelas, Pertahankan 4 Emas Kian Terbuka

Kamis, 06 Oktober 2016 19:09 Sport & Life Style

Bagikan

Tambah Kelas, Pertahankan 4 Emas Kian Terbuka
Pejudo remaja akan dipantau kualitasnya untuk persiapan PON Remaja. (Sena Aji/Semetonnews)

Denpasar, Semetonnews – Bila permintaan PB PJSI yang dilakukan sekarang ini, agar ada tambahan kelas pada PON Remaja yang rencananya di helat Juli tahun depan di Semarang, Jawa Tengah (Jateng)  disetujui oleh PB PON Remaja, maka peluang Bali mempertahankan 4 emas yang diraih di PON Remaja Surabaya 2014 silam, akan terbuka untuk bisa dipertahankan.

 

Tambahan kelas yang diminta itu yakni dari 6 kelas yang dipertandingkan di PON Remaja I di Surabaya 2014 silam, agar menjadi 12 kelas di PON Remaja. Namun bagaimana keputusan PB PON Remaja, masih belum turun.

 

“Saya memperolej informasi PB PJSI sudah meminta ke pihak PB PON Remaja untuk penambahan nomor yang dipertandingkan nanti. Permintaan tambahan menjadi 12 kelas itu untuk mengacu pada 12 kelas yang dipertandingkan di Youth Games,” papar Wakil Ketua Umum Pengprov PJSI Bali, Nengah Sudiartha, Kamis (6/10/2016).

 

Jika hal itu berhasil, maka bagi Bali sendiri menurutnya, akan memudahkan untuk mempertahankan 4 emas yang diraih di Surabaya. Pasalnya jika tetap dipertandingkan 6 kelas saja, maka akan berat mempertahankan 4 medali emas itu karena persaingan judo remaja saat ini sangat ketat.

“Meski ditambah kelasnya, untuk mempertahankan 4 emas itu juga masih membutuhkan kerja keras dan perjuangan cukup tinggi. APalagi kini pejudo remaja di daerah lainnya juga berkembang pesat,” imbuh Sudiarta.

Lantas bagaimana dengan perekrutan pejudo remaja itu sendiri ? “Para pejudo yang usianya masuk dalam aturan PON Remaja, bakal dipantau prestasi, potensi dan kualitasnya, pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov judo junior, yang rencananya dihelat Pengprov PJSI Bali sekitar Desember atau Januari tahun depan,” tutup Sudiartha.

 

Reporter : Sena Aji