Penuhi Panggilan Jaksa, Via Mulai Jalani Rehabilitasi

Kamis, 06 Oktober 2016 21:35 Hukum & Kriminal

Bagikan

Penuhi Panggilan Jaksa, Via Mulai Jalani Rehabilitasi
Via Permata Suci (tiga dari kanan) alhirnya bergabung bersama tiga rekanya untuk menjalani rehabilitasi (Dok/SN)
Denpasar,semetonnews-Satu dari empat orang yang terjerat kasus narkoba, Via Permata Suci alias Via yang sebelumnya bersama tiga rekanya divonis rehabilitasi oleh majelis hakim PN Denpasar pimpinan Wayan Sukanila, akhirnya melaporkan diri ke Kejari Denpasar sekaligus menyatakan siap menjalani rehabilitasi.  

Kasipidum Kejari Denpasar, Ketut Maha Agung yang dikonfirmasi membenarkan bila Via sudah bergabung bersama tiga temanya, yaitu Ariadnya Oktavianus, Wily Saputra dan Christian Halim. Via datang ke Kejari sekitar pukul 13:00 Wita."Saat ini Via sudah berada di Yayasan Anargya, Sanur bersama tiga temanya,"jelas Maha Agung yang ditemui di ruang kerjanya, Kamis (6/10/2016) sore tadi. 

Dikatakanya, dengan sudah dilakukan eksekusi, maka terhitung sejak, Kamis (6/10/2016), Via sudah menjalani putusan hakim tersebut."Beda dengan temanya yang sudah lebih dahulu, untuk Via baru dihitung mulai hari ini,"tegas Maha Agung. Diketahui, Via bersama tiga rekanya, Senin (1/8/2016) divonis 6 bulan rehab. 

Seperti diberitakan, Via menjadi orang terakhir yang dieksekusi oleh jaksa. Atas hal itu, Kasipidum membenarkanya, hal ini karena saat pemanggilan pertama Via berhalangan hadir karena sakit."Ada surat keterangan dari dokter yang menyebut Via sakit. Tapi yang paling penting, Via sudah datang dan sudah mulai menjalani rehab,"pungkas pejabat asal Buleleng itu.

Reporter : Maria Gracia