Pendukung Diintimidasi, Puluhan Pengacara Pasang Badan Untuk Paket Surya

Jumat, 07 Oktober 2016 07:00 Politik

Bagikan

Pendukung Diintimidasi, Puluhan Pengacara Pasang Badan Untuk Paket Surya
Tim Advokasi Surya (Har-SN)
Denpasar, Semetonnews-Paket Surya (Dewa Nyoman Sukrawan-Gde Dharmawijaya) rupanya telah melakukan antisipasi dalam pelaksanaan verifikasi factual dalam Pilkada Buleleng. Salah satunya dengan menerjunkan tak kurang dari 34 Pengacara yang tergabung dalam Tim Advokasi Paket Surya.

Ketua Tim Advokasi Paket SURYA Made Sukerana mengatakan selama ini banyak pihak dan oknum yang gusar mengenai terkumpulnya dukungan KTP tambahan bagi Paket Surya pada Pilkada Buleleng 2017. Disamping itu, bergabungnya pengacara sebagai langkah antisipasi upaya intimidasi untuk menghalangi pendukung Paket SURYA yang akan hadir di lokasi pada verifikasi factual yang akan dimulai pada tanggal 12 Oktober mendatang.

“Kami dapat laporan, ada oknum-oknum tertentu yang melakukan intimidasi agar para pendukung pasangan Surya tidak datang ke tempat verifikasi faktual. Kalau mereka tidak datang berarti dianggap tidak mendukung pasangan Surya, meskipun KTP-nya ada. Ini untuk mengawal proses verifikasi factual Paket Surya,”katanya, Kamis (06/10/2016).

Dirinya mengingatkan kepada semua pihak ataupun oknum agar tak melakukan upaya intimidasi atau tindakan dalam bentuk apapun. Pasalnya, Tim Advokasi Paket Surya tak akan segan-segan melaporkan pada pihak yang berwajib. Begitu juga apabila ditemukan pelanggaran, pihaknya juga akan melaporkan pada Panwaslih Kabupaten Buleleng.


Reporter : Hariz Ibrahim