Ungkap Kasus Pengadaan Kapal Ikan, Ahli dari ITS Siap Beri Kesaksian

Jumat, 07 Oktober 2016 00:48 Hukum & Kriminal

Bagikan

Ungkap Kasus Pengadaan Kapal Ikan, Ahli dari ITS Siap Beri Kesaksian
Ilustrasi-google-semetonnews
Denpasar,Semetonnews-Penanganan kasus dugaan korupsi pengadaan kapal Ikan pada Dinas Perikanan dan Kelautan Pemprov Bali yang dilakukan tim jaksa Kejati Bali  masih terus berjalan. Bahkan, Kamis (13/10/2016). Tim jaksa Kajati Bali menjadwalkan memeriksa tim ahli perkapalan dari Fakultas Perkalapan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya.

Hal ini seperti disampaikan salah satu jaksa penyidik, Wayan Suadri yang ditemui di Denpasar, Kamis (6/10/2016) kemarin. Suardi mengatakan, pihaknya sudah mendapat jawaban jika ahli dari ITS akan datang."Sedangkan saksi ahli dai KKP, kami belum mendapatkan jawaban,"terang Suardi. Suardi kembali mengatakan, pemeriksaan saksi ahli dari KKP sangat diperlukan.

"Saksi kami perlukan agar bisa  memaparkan beberapa data dari sisi ilmiah dan akademisi, serta sisi aturan dari Irjen,"tegasnya. Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, sampai saat ini kasus dugaan korupsi kapal bantuan dari Kementrian KKP belum dilakukan ekspose menyeluruh karena perlunya saksi-saksi ahli yang berkompeten menjelaskan kasus ini.

Kasipenkum Humas Kejati Bali Ashari Kurniawan bersama Kasi Penyidikan Dr. Akmal Kodrat, sebelumnya menyatakan untuk ekspose kecil telah dilakukan yaitu untuk mengetahui progres perkembangan kasusnya.

Namun, ekspose penetapan tersangka, setelah dinaikkan statusnya menjadi penyidikan belum dilakukan karena masih menunggu pemeriksaan saksi berkompeten dari Kementrian KKP di Jakarta.

Reporter : Maria Gracia