Bisa Lipatgandakan Uang, Syaratnya dengan Tiduri Anak Gadis Korban

Jumat, 07 Oktober 2016 14:50 Nasional

Bagikan

Bisa Lipatgandakan Uang, Syaratnya dengan Tiduri Anak Gadis Korban
SA, dukun yang mengaku bisa melipatgandakan uang ditangkap jajaran Polres Kebumen. (Ist/SN)
Kebumen, Semetonnews - Kasus penipuan mirip Dimas Kanjeng Taat Pribadi terjadi juga di Kebumen, Jawa Tengah. Pelaku berinisial SA (46) ditangkap karena memperdaya tetangganya sendiri di Desa Rogodono, Buayan. Lebih gilannya lagi, pelaku juga mengajukan syarat dalam melaksanakan ritual harus dengan meniduri anak perempuan korban.

“Pelaku tidak dapat menggandakan uang, justru melakukan penggelapan,” kata Kapolres Kebumen AKBP Alpen di Mapolres kepada rekan-rekan media. Trik membuat seseorang kaya mendadak dengan cara melipatgandakan uang ternyata cukup majur untuk membuat korban terperangkap dan gelap mata.

Selain menyerahkan anak hadisnya untuk ditiduri tersangka, korban yang terperdaya juga mengeluarkan mahar Rp 2 juta. Mahar tersebut akan menjadi Rp 5 juta dalam waktu 40 hari ke depan. Padahal, dalam aksinya kepada korban dan menyatakan bisa mengeluarkan uang dari telapak tangannya hanya sulap belaka.

"Sebelumnya pelaku sudah menyiapkan uang Rp 550 ribu disembunyikan di telapak tangannya. Pelaku pura-pura baca mantra dan menggosok-gosokkan tangannya sehingga uang yang disembunyikan jatuh," paparnya. Untungnya, trik sulap murahan tersebut cepat terungkap dan Kamis (06/10/2016) pelaku resmi menghuni ruang tahanan Mapolres Kebumen.

Reporter: VR Nugraha