SOBEK Mensinyalir Ada “Sesuatu” di Balik Kasus Aridus

Jumat, 07 Oktober 2016 17:17 Hukum & Kriminal

Bagikan

SOBEK Mensinyalir Ada “Sesuatu” di Balik Kasus Aridus
Kordinator SOBEK I Nyoman Mardika (kanan). (Robi/Semetonnews.com)
Denpasar, Semetonnews – Kordinator Solidaritas Bali Untuk Kebebasan Berekspresi (SOBEK) Bali I Nyoman Mardika mensinyalir ada “sesuatu” di balik mencuatnya kembali kasus made Sudira alias Aridus. Pasalnya setelah diperiksa pada Juli 2016 lalu oleh pihak Polda Bali, Aridus sudah dinyatakan tidak terbukti melakukan pencemaran nama baik melalui status yang dipostingnya di akun facebook Aridus Jiro.

Jika melihat kronologis kasus ini dari awal, selaku pelapor Dewa Gede Mahendra yang kini menjabat sebagai karo humas Pemrov Bali tidak jelas status atau legal standingnya. Apakah sebagai pihak yang merasa dirugikan atau seperti apa. Proses di Polda Bali juga jelas-jelas tidak ditemukan adanya bukti pencemaran baik.

“Patut diduga ada “sesuatu” di bali kasus ini. Kami akan tanyakan kembali kok Polda mau saja permohonan pendalaman yang diajukan oleh pihak yang legal standingnya tidak jelas,” kata Mardika di Denpasar, Jumat (7/10/2016). Mardika menilai kuat dugaan ada pemimpin yang begitu ngotot mempidanakan rakyatnya dalam kasus ini.

Karena itu SOBEK tidak akan tinggal diam atas kasus ini. Pihaknya akan melakukan perlawanan non jalur hukum. Termasuk meminta DPRD Bali memanggil Kapolda Bali untuk memberi penjelasan duduk perkara kasus Aridus tersebut.

“Jangan sampai nanti orang semau-maunya saja melakukan interprestasi hukum, kami akan mendorong DPRD Bali untuk memanggil Kapolda Bali agar memberikan penjelasan,” kata Mardika.

Reporter  : Robinson Gamar