Nusa Penida Festival Keindahan Pulau Surga Biru

Jumat, 07 Oktober 2016 20:35 Wisata

Bagikan

Nusa Penida Festival Keindahan Pulau Surga Biru
Prosesi pembukaan Nusa Penida Festival 2016, Jumat (07/10) (ist-SN)
Nusa Penida, Semetonnews - Nusa Penida Festival (NPF) 2016 festival yang digelar di Pulau Nusa Penida adalah event kali ketiga. Mengusung tema“exploring The Blue Paradise Islands”, menjelajahi pulau surga biru.
Diharapkan I Nyoman Widana, Humas NPF ini menjadi promosi tourism dimana Nusa Penida menjanjikan tempat lebih indah yang perlu di kunjungi.

 “Tema ini didasarkan atas di Nusa Penida masih banyak obyek wisata yang perlu dijelajahi, yang mana selama ini obyek-obyek wisata di Nusa Penida banyak sekali yang belum sempat dikunjungi wisatawan dan untuk keindahan tidak usah diragukan lagi,” kata Humas NPF 2016, I Nyoman Widana, Senin (26/9/2016).


Blue Paradise Island adalah icon untuk Pulau Nusa Penida yang dikenalkan oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya saat Nusa Penida Festival tahun 2015 silam. Selama festival yang digelar dari 7 sampai 9 Oktober 2016 nanti, pengunjung akan diajak untuk mengeksplore lebih dalam tentang Kepulauan Nusa Penida yang terdiri dari Pulau Nusa Penida, Pulau Nusa Ceningan dan Pulau Nusa Lembongan. “Wisatawan selain diajak melihat bagimana keindahan alam dan keasrian pulau ini dari dekat, juga diajak melihat obyek yang benar-benar baru dan sangat jarang diketahui Wisatawan, pokoknya nanti kita lihat sama-sama, dijamin terpukau,” ujarnya. 


Diving Tourism untuk pemandangan bawah laut, Nusa Penida tidak perlu diragukan lagi, mengingat Nusa Penida juga terkenal akan keindahan karang laut dan ikan-ikan langka yang masih terjaga kelestariannya.

Wisatawan yang berada di Pulau Bali tentunya tak ada salahnya menghabiskan weekend untuk datang ke acara ini. Jalur laut dari Sanur menuju Pulau Nusa Penida bisa ditempuh dalam waktu 1,5 jam.

Reporter: Wawan Nike