AWAS! Petir dan Ombak Besar di Perairan Bali

Sabtu, 08 Oktober 2016 12:32 Nasional

Bagikan

AWAS! Petir dan Ombak Besar di Perairan Bali
Ilustrasi. (Net/SN)
Denpasar, Semetonnews - Kondisi cuaca yang tidak menentu membuat BMKG memberikan peringatan dini bagi masyarakat. Bahkan, BMKG dalam rilisnya memberikan warning untuk tiga hari kedepan. Yakni dari tanggal 6 Oktober sampai Sabtu, 8 Oktober 2016. Hujan lebat, angin kencang, serta petir akan terjadi dengan intensitas tinggi di beberapa wilayah termasuk Bali.

"Potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang akan terjadi di wilayah Indonesia selatan Equator," demikian kata Deputi Bidang Meteorologi-BMKG Yunus Subagyo, Sabtu (8/10/2016). Wilayah Indonesia yang berpotensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang adalah; Bengkulu, Lampung, Banten, Jawa, Bali, NTB, NTT, Sulawesi, Papua Barat, dan Maluku.

Bukan hanya itu, akibat lain adalah tinggi gelombang yang terjadi juga diprediksi mencapai 2,5 meter sampai 4 meter. Baik di Samudera Hindia Barat Bengkulu sampai Selatan Perairan NTB dan Laut Arafuru bagian Timur. Sehari sebelumnya, BMKG Denpasar juga mengeluarkan peringatan soal aktivitas petir yang meningkat di wilayah Badung Selatan. Seperti di Kuta, Jimbaran, dan Nusa Dua. Pohon tumbang dan banjir tentu juga mengintai di tengah cuaca buruk tersebut.

Reporter: VR Nugraha