Peduli Hutan Lindung, Mahasiswa S2 Ilmu Hukum Gelar Bhakti Sosial dan Penyuluhan Hukum

Minggu, 09 Oktober 2016 17:16 Komunitas

Bagikan

Peduli Hutan Lindung, Mahasiswa S2 Ilmu Hukum Gelar Bhakti Sosial dan Penyuluhan Hukum
Mahasiswa S2 Ilmu Hukum gelar bhakti sosial dan penyuluhan hukum di Karangasem (Ist/SN)
Denpasar,Semetonnews- Magister Ilmu Hukum Peradilan Pidana dan Hukum Pemerintahan Universitas Udayana angkatan 2015 menggelar bhakti sosial berupa penyuluhan hukum. Kegiatan ini dilakukan, Sabtu (8/10/2016) lalu dan bertempat di halaman Pura Pasar Agung, Desa Adat Sibetan, tepatnya di Dusun Yehkori,  Desa Jungutan, Kecamatan Bebandem, Karangasem.

Kegiatan ini digelar berkaitan dengan lingkungan, khususnya kawasan hutan lindung. Dalam kegiatan yang dipimpin langsung sekretaris Program studi S2 Ilmu Hukum Dr. Tuni Cakabawa Landra ini diihadiri muspika Bebandem, Dinas Kehutanan Kabupaten Karangasem dan sekitar 70 perwakilan  warga Banjar Yehkori.

Rombongan mahasiswa S2 Udayana ini diterima Kelian Pura Puseh Panti Jaba Tengah sekaligus sebagai perwakilan penerima bantuan, I Wayan Selamet. Kegiatan penyuluhan hukum ini diawali dengan sembahyang bersama di Pura Pasar Agung dan dilanjutkan dengan penyuluhan dari Dinas Kehutanan Kabupaten Karangasem yang disampaikan Kabid Perlindungan dan Tanaman Hutan, I Ketut Merta. Sp.

Sementara itu, perwakilan masyarakat  dalam penyuluhan hukum ini mengungkapkan rasa terima kasih dan bersyukur diberikan kepercayaan oleh pemerintah serta berjanji menjaga kelestarian hutan lindung. Dalam kegiatan ini juga diserahkan bantuan 1 tandon (tangki air) berkapasitas 2.200 Liter serta 300 bibit tanaman kehutanan, antara lain, mahoni, albesia, gemolina yang langsung diterima perwakilan masyarakat.

Reporter : Maria Gracia