Mudharta memilih Pemimpin Baik, Suara Rakyat Suara Tuhan.

Minggu, 09 Oktober 2016 22:56 Nasional

Bagikan

Mudharta memilih Pemimpin Baik, Suara Rakyat Suara Tuhan.
Mudarta , Ketua DPD Demokrat Bali, Minggu (09/10)
Buleleng Semetonnews - Perhelatan Pilkada Buleleng 2017 yang diwarnai oleh majunya calon perseorangan tampaknya memberi nuansa berbeda. Hal ini diperkuat oleh tinggi resistensi tahapan demi tahapan dalam pelaksaan Pilkada yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kabupaten Buleleng. 

Made Mudharta selaku Ketua DPD Partai demokrat provinsi Bali, rajin turun gunung memantau perkembangan Calon Perseorangan SURYA, yang merupakan calon yang didukung bersama Partai GOLKAR, PKS dari poros Koalisi Bali Mandara(KBM), Minggu (09/10). 

“Partai demokrat dengan pasangan SURYA, akan mengawal proses verifikasi faktual sampai ke jajaran terbawah, bahwa 18.000 KTP dari pasangan SURYA itu adalah suara rakyat dan suara rakyat adalah suara 
Tuhan,” terang Mudharta. 

Kepada penyelenggara pemilu untuk bekerja profesional, karena mereka digaji oleh negara dan harus menjalankan tugas sebaik baiknya. “Kami yakin KPU akan bekerja dengan profesional, karena mereka selaku penyelenggara digaji dan dibiayai oleh negara, dan itu merupakan uang rakyat,”tambahnya.

Mudharta yang didampingi Ketua DPC Demokrat Luh Gede Herriyani, menyatakan keyakinannya bahwa proses verifikasi faktual dapat berjalan dengan benar dan Paket SURYA akan lolos dalam verifikasi faktual. 

“Karena hasil survey menunjukkan elektibilitas yang baik, sehingga kami siap turun tahta, menjadi pendukung, dan kami mendukung keinginan masyarakat Buleleng agar mendapatkan pemimpin yang baik dan terpilih seperti Dewa Nyoman Sukrawan dan Gede Dharmawijaya,”pungkas Mudharta. 

Pada kesempatan itu juga Luh Gede membacakan Instruksi DPP Partai demokrat untuk mengawal dan memenangkan Paket SURYA. 

“Kami menginstruksikan agar seluruh jajaran partai untuk mengamankan dan memenangkan Paket SURYA, dan ini ditandatangani oleh DPP Partai Demokrat,”tegas Luh Gede Herriyani di Rumah Makan Manalagi Singaraja. Setelah kegiatan tersebut baik demokrat maupun Partai golkar serta PKS melakukan pertemuan tertutup di Kantor DPD II Partai Golkar. 

“ Kami akan bergandeng tangan dengan PKS, dan Demokrat untuk bersatu bersama relawan paket SURYA di 148 desa,” tegas Sugawa Korry. 

Terkait adanya pengumpulan kepala desa dirumah jabatan bupati PASS Sugawa korry menganjurkan Bupati untuk lebih percaya diri.

“Hentikan ketakutan yang berlebihan, itu mengumpulkan kepala desa, ya sekarang 
masih bisa, nanti kalau sudah plt, bagaimana, percayalah dirilah,” kritik sugawa korry atas tindakan Bupati PASS mengumpulkan kepala 
desa.

Editor: Wawan Nike