Pingin Cepat Dieksekusi, Bebas, dan Pulang ke Kampung Halaman

Selasa, 11 Oktober 2016 22:16 Hukum & Kriminal

Bagikan

Pingin Cepat Dieksekusi, Bebas, dan Pulang ke Kampung Halaman
Terdakwa Ngongu Lega ingin secepatnya pulang ke kampung halamannya (SN)
Denpasar,Semetonnews-Perbuatanya dengan menggorok leher pacarnya karena tidak terima diputusin memang cukup sadis. Karena itu, Ngongu Lega alias Ega harus membayarnya dengan hukuman penjara salam 5 tahun. Tanpa basa-basi, vonis 5 tahun yang dijatuhkan majelis hakim pimpinan Sutrisno, langsung diterimanya. 

Kuasa hukum Ega, Benny Haryono mengatakan, terdakwa sudah siap menjalani hukuman 5 tahun itu."Untuk menebus kesalahanya, terdakwa siap menjalani hukuman 5 tahun penjara itu,"kata Benny yang ditemui, Selasa (11/10/2016) siang usai sidang.
 
Tak hanya itu, terdakwa, kata Benny juga memohon agar segera dieksekusi jaksa."Terdakwa ingin capat-cepat menjalani masa hukuman. Jadi dia minta kalau bisa secapatnya dilakukan eksekusi,"tegas Benny.

Terdakwa ingin cepat dieksekusi karena ingin secepatnya bisa kembali ke kampung halamnya, di Sumba, NTT."Terdakwa berjanji akan memperbaiki diri saat berada dalam penjara, karena terdakwa ingin secapatnya pulang kampung dan menjalani hidup baru,"pungkas pengacara muda ini. 

Seperti diberitakan, Ega oleh majelis hakim pimpinan Sutrisno dinyatakan terbukti bersalah melakukan tidak pidana penganiayaan berencana dan mengakibatkan korban, Yulita Humen alias Ita mengalami luka berat. Atas perbuatan itu, terdakwa divonis hukuman 5 tahun penjara.

Reporter : Maria Gracia